6 Destinasi Wisata di Kudus dan Sekitarnya yang Menjadi Lokasi Syuting Gadis Kretek, Wajib Dikunjungi Nih

6 Destinasi Wisata di Kudus dan Sekitarnya yang Menjadi Lokasi Syuting Gadis Kretek, Wajib Dikunjungi Nih

wisata di Kudus dan sekitarnya yang menjadi lokasi syuting Gadis Kretek-ilustrasi lokasi syuting gadis kretek-About Netflix

RADARPEKALONGAN - Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Kudus namun tidak mengunjungi beberapa destinasi wisata di Kudus dan sekitarnya yang menjadi lokasi syuting Gadis Kretek.

Siapa yang tidak tahu serial original Netflix Indonesia berjudul Gadis Kretek? Diperankan oleh Dian Sastro, Gadis Kretek ini merupakan adaptasi dari sebuah novek fiksi sejarah yang berjudul sama.

Namun, tahukan kalian sebelum tayang di Indonesia, Gadis Kretek ini pernah ditayangkan di Busan Internasional Film Festival 2023 pada bulan oktober lalu loh.

Jadi, tak heran jika serial ini menjadi sorotan dan disukai banyak orang. Tidak hanya itu saja, alur cerita dari serial ini juga terbilang menarik.

BACA JUGA:3 Wisata Glamping di Jogja yang Unik dengan Pemandangan Alam yang Indah dan Megah

BACA JUGA:Dijamin Nyaman dan Betah! Inilah 5 Tempat Glamping di Jogja dengan Pemandangan Alam yang Indah

Sebab, alur ini tidak hanya menceritakan tentang romansa saja, namun juga perjalanan perkembangan rokok kretek di Indonesia.

Kesuksesan serial original Netflix ini tidak hanya terkenal pada alur cerita ataupun artis dan aktor yang memerankannya saja. Namun juga latar setting yang mampu menggambarkan suasana masa lalu.

Nah, beberapa latar setting Gadis Kretek ini diambil dari beberapa destinasi wisata di Kudus. Namun apa saja ya destinasi wisata ini, berikut ini informasinya untuk kalian semua

1. Museum Kretek

Dstinasi wisata di Kudus dan sekitarnya yang menjadi lokasi syuting Gadis Kretek yang pertama adalah museum kretek.

BACA JUGA:Viewnya Kece Abis, 3 Destinasi Wisata di Sekitar Sikembang Glamping, Sayang Untuk Dilewatkan

BACA JUGA:Bikin Betah, 7 Alasan Memilih Staycation di Sikembang Glamping Wonosobo

Karena sebagai destinasi sejarah, tentunya ada beberapa ilmu yang menarik untuk diperlajari. Museum Kretek ini terletak di Getas Pejaten, No. 155. Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: