Ketahuilah Inilah 6 Manfaat Coklat untuk Kesehatan, Bukan Cuma Cemilan Biasa

Ketahuilah Inilah 6 Manfaat Coklat untuk Kesehatan, Bukan Cuma Cemilan Biasa

manfaat coklat untuk kesehatan-freepik.com-freepik.com

4. Menghambat sel kanker 

Seperti yang kita tahu bahwa kandungan antioksidan dapat membantu untuk mengurangi radikal bebas yang bisa saja menyebabkan mutasi sel yang tidak terkendali. 

Nah hal ini dapat menyebabkan munculnya kanker, yang tentunya kanker ini sangat berbahaya, karena dapat mengganggu fungsi organ dalam tubuh. Namun sayangnya masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut lagi terkait hal ini. 

5. Menjaga kesehatan dan memelihara kecantikan kulit

Kandungan antioksidan dan vitamin C yang ada di dalam coklat akan membuat kulit jadi lebih lembab dan segar, sehingga kulit tidak akan terlihat kering.

BACA JUGA:3 Variasi Jus Timun untuk Diet yang Bisa Bikin Celana Kamu Makin Longgar

BACA JUGA:5 Manfaat Lompat Tali untuk Diet dan Cara Melakukannya Agar Tubuh Tumbuh ke Atas, Tidak ke Samping

Selain itu, antioksidan dan tritofan juga dapat melindungi kulit dari sinar UV, yang dimana sinar UV ini dapat menyebabkan kerutan, flek hitam dan garis halus. 

6. Memperbaiki mood

Manfaat yang terakhir ini tidak hanya tentang kesehatan fisiknya saja, tapi juga berpengaruh pada kesehatan psikologis. 

Mengonsumsi coklat ternyata dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa kandungan seperti teobromin, epikatekin, prosianidin dan katekin. 

Kandungan-kandungan tersebut mampu meningkatkan plasma HVA, kemudian akan memicu hormon dopamin yang akan memicu munculnya rasa senang. Tidak hanya itu, senyawa polifenol juga dapat memberikan rasa tenang dan puas. 

Itulah tadi beberapa manfaat coklat untuk kesehatan yang bisa kamu buktikan sendiri. Namun tetap diingat bahwa coklat yang kamu konsumsi ini harus mengandung minimal 70% kakao atau lebih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: