Nama Penanya Berasal dari Bahasa India? Wow! Ini 5 Fakta Tere Liye yang Wajib Kamu Tahu

Nama Penanya Berasal dari Bahasa India? Wow! Ini 5 Fakta Tere Liye yang Wajib Kamu Tahu

Nama Penanya Berasal dari Bahasa India? Wow! Ini 5 Fakta Tere Liye yang Wajib Kamu Tahu--

Dia mengungkapkan, “Saya nggak bicara soal saya. Saya bicara keadilan, mau itu penulis yang kayak gimana pun. Apalagi penulis yang dari hasil royaltinya di bawah Rp 100 juta. Saya bicara soal keadilan.”

Konteks dari pembicaraan Tere Liye ini adalah tentang royalti penulis yang hanya 10% dari setiap buku yang naik cetak. Dia mencontohkan bahwa jika harga buku yang dijual adalah Rp80 ribu, maka penulis hanya mendapatkan keuntungan Rp8 ribu saja.

Ketika novel terjual hingga 8 juta eksemplar di mana royalti setidaknya sebesar 8 miliar, maka tidak terbayang berapa pajak yang harus dikeluarkan.

Baca juga Harus Baca dari Mana? Ini Urutan 11 Novel Serial Bumi Tere Liye Agar Kamu Tidak Bingung!

4. Menerbitkan Puluhan Novel

Layak dianugerahi sebagai penulis paling produktif di Indonesia, Tere Liye telah menerbitkan setidaknya 50 judul novel dengan genre yang berbeda-beda.

Yang lebih fantastis lagi adalah bahwa hampir setiap novelnya selalu menduduki rak best seller di toko-toko buku baik online maupun offline.

Dalam sebuah acara, Tere Liye pernah mengatakan demi menjadi seorang penulis dia bertekad untuk menerbitkan minimal empat buku setiap tahunnya.

Itulah beberapa fakta Tere Liye yang cukup membuat tercengang. Apakah kamu merupakan salah satu penggemar dari penulis yang satu ini? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: