Coba Bikin 6 Obat Pelangsing Alami Buatan Sendiri dari Rempah, Ibu-ibu Bisa Coba untuk Merontokkan Lemak

Coba Bikin 6 Obat Pelangsing Alami Buatan Sendiri dari Rempah, Ibu-ibu Bisa Coba untuk Merontokkan Lemak

obat pelangsing alami buatan sendiri-freepik.com-freepik.com

5. Kayu manis 

Kayu manis mengandung zat cinnamaldehyde yang dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh, yang akan berpengaruh pada pembakaran kalori dan lemak yang dapat menurunkan berat badan. 

Tidak hanya itu, kandungan serat yang ada di dalamnya juga dapat melancarkan proses pencernaan, menghindari risiko sembelit yang bisa saja membuat perut menjadi buncit. 

Kamu bisa membuat minuman obat pelangsing ini dengan cara menyampurkannya dengan air rebusan jahe, kapulaga, atau kunyit. 

6. Cabai cayenne

Obat pelangsing alami buatan sendiri bisa kamu tambahkan dengan cabai cayenne, bahan yang satu ini memmiliki zat aktif yang bernama capsaicin. 

BACA JUGA:8 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami , Salah Satunya dengan Diet Jeruk Nipis

Capsaicin ini juga berfungsi untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, yang akan membantu proses pembakaran kalori dan lemak selama seharian. 

Selain itu zat aktif tadi juga dapat mengurangi rasa lapar dan menekan nafsu makan supaya tidak makan secara berlebihan karena adanya pengaruh hormon gherlin. 

Nah itulah tadi beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk obat pelangsing alami buatan sendiri di rumah. Perlu kamu tahu bahwa beberapa minuman tadi hanya akan membantu proses penurunan berat badan menjadi lebih cepat. 

Selebihnya kamu juga harus tetap mengimbanginya dengan cara berolahraga, menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan sehat dengan porsi yang tidak berlebihan. 

Apabila ingin lebih aman, atau saat kamu sudah mencobanya timbul beberapa efek samping, maka kamu bisa segera hubungi dokter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: