Coba Bikin 6 Obat Pelangsing Alami Buatan Sendiri dari Rempah, Ibu-ibu Bisa Coba untuk Merontokkan Lemak

Coba Bikin 6 Obat Pelangsing Alami Buatan Sendiri dari Rempah, Ibu-ibu Bisa Coba untuk Merontokkan Lemak

obat pelangsing alami buatan sendiri-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Jika kamu ingin memiliki badan langsing, maka kamu bisa mencoba obat pelangsing alami buatan sendiri di rumah lho. 

Memang ada banyak jenis cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan tubuh ideal bahkan tubuh yang nampak langsing. Mungkin dengan minum obat-obatan baik yang bersifat kimia maupun herbal. 

Nah jika kamu merasa membeli obat di apotek lebih mahal, maka kamu bisa membuat ramuan obat pelangsing alami di rumah dengan menggunakan beberapa bahan yang mungkin sudah tersedia di dapurmu. 

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan cara membuatnya, karena cara membuatnya cukup mudah dan tidak memakan banyak waktu. 

BACA JUGA:Mau Langsing seperti Gadis? Ini 5 Obat Diet yang Aman Menurut Dokter

Kamu juga perlu tahu, bahwa obat pelangsing alami buatan sendiri ini tidak hanya untuk membantu menurunkan berat badanmu saja, namun juga dapat menjaga kesehatan tubuh. 

1. Kunyit

Mengonsumsi kunyit atau air rebusan kunyit, dapat membantu menurunkan berat badan. Ini karena kunyit memiliki kandungan kurkumin yang dapat mengurangi jumlah lemak dalam perut.

Lemak akan berkurang karena adanya efek termogenik dari kunyit yang akan meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. metabolisme inilah yang akan membantu membakar lemak dan kalori yang ada di dalam tubuh. 

Diketahui, mengonsumsi air rebusan kunyit hangat di pagi hari sangat bagus. Untuk cara membuatnya adalah rebus 4 gelas air, kemudian tambahkan kunyit yang sudah diparut atau kunyit bubuk. Biarksn mendidih selama kurang 10 menit. 

BACA JUGA:3 Variasi Jus Timun untuk Diet yang Bisa Bikin Celana Kamu Makin Longgar

2. Gingseng

Kamu bisa menggunakan gingseng sebagai bahan obat pelangsing alami buatan sendiri. Gingseng memiliki kandungan kafein yang akan membantu meningkatkan metabolisme. 

Jadi, metabolisme dalam tubuh inilah yang akan membantu penghancuran dan pembakaran tidak hanya kalori saja, tetapi lemak juga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: