Coba Bikin 6 Obat Pelangsing Alami Buatan Sendiri dari Rempah, Ibu-ibu Bisa Coba untuk Merontokkan Lemak

Coba Bikin 6 Obat Pelangsing Alami Buatan Sendiri dari Rempah, Ibu-ibu Bisa Coba untuk Merontokkan Lemak

obat pelangsing alami buatan sendiri-freepik.com-freepik.com

Tentu saja sat lemak dalam tubuhmu jumlahnya berkurang, maka berat badanmu juga bisa ikut mengalami penurunan, dan jika diimbangi dengan olahraga maka ini bisa membuat tubuhmu jadi langsing.

Jika kamu mengonsumsi air rebusan gingseng 3 kali dalam seminggu, maka kamu akan mendapatkan manfaat yang baik untuk metabolisme.

BACA JUGA:Bye Perut Buncit dan Hai Kulit Glowing, Inilah 3 Minuman Diet Alami yang Kaya akan Manfaat

Cara membuatnya, kamu bisa rebus beberapa embar daun gingseng dalam air mendidih, kemudian tunggu sekitar 5 menit sampai ekstraknya benar-benar keluar, lalu saring dan kamu bisa tambahkan dengan bubuk kayu manis atau jeruk nipis. 

3. Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah atau bumbu dapur yang terkenal dapat memberikan efek untuk mengahngatkan tubuh, namun di samping itu ternyata jahe juga dapat mmebantu menurunkan berat badan. 

Jahe memiliki kandungan senyawa aktif yang disebut zingerone dan shogaol yang akan mmbantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. 

Nah saat meatbolisme ini meningkat, maka tubuh akan membakar kalori dengan jumlah yang ebih banyak, selain itu juga akan membantu membakar lemak yang bersarang dalam tubuh, sehingga berat badan bisa berkurang.

BACA JUGA:5 Jenis Minuman di Pagi Hari yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Kamu Wajib Coba!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu bisa potong-potong atau cukup geprek 2 ruas jahe kemudian rebus di air yang mendidih, jika dirasa ekstraknya sudah keluar, maka kamu bisa menyaringnya dan bisa diminum setiap pagi atau menjelang tidur. 

4. Kapulaga

Rempah selanjutnya yang dapat kamu jadikan obat pelangsing alami adalah kapulaga. Rempah ini akan membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh, dan membakar lebih banyak lemak yang dapat menyebabkan berat badanmu bertambah. 

Kapulaga ini bisa membantu menurunkan berat badan, karena terdapat melatonin di dalamnya. Selain itu sifat dierutiknya dapat membantu menghilngkan jumlah air yang berlebih di dalam tubuh. 

Cara membuat obat pelangsing yang satu ini adalah, rebus air sampai mendidih, kemudian siapkan 2 buah kapulaga dan satu kantong teh celup. Kemudian rebus dan bisa tambahkan kayu manis, dan ditambahkan dengan gula. 

BACA JUGA:Ramuan Diet Jeruk Nipis dengan 3 Bahan Ini, Bantu Turunkan Berat Badan Secara Berangsur-angsur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: