Gampang kok, Inilah 5 Cara Bersedekah yang Benar Menurut Islam, InsyaAllah Bikin Rezeki Lancar dan Berlimpah

Gampang kok, Inilah 5 Cara Bersedekah yang Benar Menurut Islam, InsyaAllah Bikin Rezeki Lancar dan Berlimpah

Gampang kok, Inilah 5 Cara Bersedekah yang Benar Menurut Islam, InsyaAllah Bikin Rezeki Lancar dan Berlimpah-ReligiOne-Youtube

Oleh karena itu, sebelum bersedekah, pastikan niatmu murni karena Allah SWT. Niat murni disini maksudnya adalah semata-mata hanya untuk mendapatkan ridho dari Allah dan untuk membantu sesama.

2. Bersedekah dengan Rahasia atau Sembunyi-sembunyi

Usahakanlah untuk merahasiakan sedekahmu atau lakukanlah sedekahmu secara sembunyi-sembunyi. Bahkan ada peribahasa tangan kanan memberi, namun tangan kiri tidak tahu.

Hal tersebut berarti, kamu tidak perlu memamerkan tindakan tersebut kepada orang lain. Nah, dengan merahasiakan sedekah, kamu memastikan bahwa tindakan tersebut benar-benar ikhlas.

BACA JUGA:Orang yang Selalu Bersedekah Akan Didoakan oleh Malaikat Pembawa Rezeki, Begini Caranya Kata Gus Baha

BACA JUGA:Sudah Bersedekah Tapi Rezeki Masih Seret? Cobalah 7 Sedekah yang Paling Utama Menurut Al-Qur'an, Apa Saja?

3. Memberikan Sedekah yang Terbaik

Sebagian orang, pada umumnya akan bersedekah dari kelebihan harta yang mereka miliki. Sebenarnya itu juga baik dan benar, namun ada tingkat yang lebih tinggi lagi dalam bersedekah, yaitu memberikan milikmu yang terbaik atau yang kamu cintai.

Hal tersebut memang merupakan tindakan yang sangat berat, akan tetapi dapat mendatangkan ganjaran dan pahala yang juga lebih besar dan lebih berlipat ganda.

4. Membantu Orang yang Berhak Menerimanya

Salah satu tujuan utama dari bersedekah adalah untuk membantu siapa saja yang membutuhkan. Nah, ketika kamu bersedekah, pastikan sedekah tersebut sampai kepada orang yang benar-benar membutuhkan.

Siapa saja sih, orang yang benar-benar membutuhkan? Kamu dapat bersedekah kepada fakir miskin, yatim piatu, orang tua ataupun sedekahmu dapat kamu titipkan kepada organisasi amal yang terpercaya agar nantinya mereka yang membagikan sedekah tersebut.

BACA JUGA:5 Waktu Terbaik untuk Bersedekah dalam Islam, Perbanyaklah Sedekah di Waktu-waktu ini

BACA JUGA:Keutamaan Sedekah di Hari Jumat, Pahala Dilipatgandakan

5. Jangan Mencela dan Mengungkit Pemberian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: