Selain Gampang Dicari, Ternyata Buah Pisang Juga Terbukti Ampuh Bantu Turunkan Berat Badan

Selain Gampang Dicari, Ternyata Buah Pisang Juga Terbukti Ampuh Bantu Turunkan Berat Badan

Ilustrasi buah pisang, ampuh bantu turunkan berat badan.-KamranAydinov/Freepik.com -

1. Konsumsi Pisang saat Sarapan

Pagi hari saat sarapan adalah waktu yang bagus untuk mengkonsumsi pisang. Hal ini karena dalam pisang mengandung tinggi serat dan rendah kalori.

Sehingga akan menjadi sumber energi yang berkualitas untuk memulai beraktivitas. Kamu dianjurkan mengkonsumsi pisang secara utuh saat sarapan.

Imbangi dengan minum air putih yang cukup. Jika dirasa masih lapar, kamu bisa menambahkan potongan buah lain atau mencampur pisang pada oatmeal untuk menu sarapanmu.

2. Lakukan Defisit Kalori Saat Makan Siang dan Makan Malam

Sebenarnya untuk menu makan siang dan makan malam tidak ada pantangan apapun. Kamu bisa mengkonsumsi menu makanan apa saja untuk makan siang dan makan malam.

Namun tetap perhatikan nutrisi yang terkandung dalam makanan dan jumlah porsi makanan yang dikonsumsi. Pastikan makanan yang kamu konsumsi saat diet adalah makanan yang.

Dan juga jangan makan secara berlebihan. Ketahui kebutuhan kalori harian dan berhentilah makan sebelum kenyang.

3. Snack Time

Jika kamu merasa lapar di luar jam sarapan, jam makan siang, dan jam makan malam kamu masih bisa memiliki snack time. Tidak ada larangan makan di luar jam makan pokok.

Namun agar tidak merusak program diet yang sedang dijalani, perhatikan camilan yang kamu konsumsi juga harus berupa camilan sehat. Hindari makanan-makanan ringan seperti chiki, minuman tinggi gula, junk food dan semacamnya.

Sebagai gantinya konsumsi cemilan sehat, kamu masih bisa menggunakan pisang sebagai bahan utama. Olah pisang menjadi menu cemilan yang menarik seperti pisang panggang, jus atau smoothie.

Menjadikan pisang sebagai cemilan akan sangat membantu dalam menahan rasa lapar. Karena kandungan serat pada pisang yang tinggi dapat membuat perut merasa kenyang lebih.

BACA JUGA:11 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan, Meredakan Nyeri Sendi hingga Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat

4. Tidur yang Cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: