Inilah 6 Obat Rumahan Penurun Kolesterol Tinggi Paling Efektif, Nomor 3 Tersedia di Dapurmu

Inilah 6 Obat Rumahan Penurun Kolesterol Tinggi Paling Efektif, Nomor 3 Tersedia di Dapurmu

Obat Rumahan Penurun Kolesterol Tinggi--freepik.com/jcomp

Fenugreek telah digunakan sebagai bumbu kuliner, bahan penyedap dan tanaman obat yang populer sejak zaman kuno. Fenugreek mengandung vitamin E dan juga memiliki sifat antidiabetes, anti-inflamasi dan antioksidan.

Saponin yang ditemukan dalam fenugreek membantu menghilangkan kolesterol dari tubuh dan seratnya membantu mengurangi sintesis di hati. 1/2 hingga 1 sendok teh fenugreek direkomendasikan setiap hari. 

6. Amla

Obat rumahan penurun kolesterol tinggi terakhir adalah amla. Amla mengandung senyawa fenolik selain mineral dan asam amino. Buah ini telah digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Indian Pharmacology, membandingkan efek dari obat penurun kolesterol terhadap amla. Selain mengurangi kolesterol, amla ditemukan untuk memberikan manfaat tambahan berupa perlindungan terhadap aterosklerosis dan CAD.

Asupan harian dari amla tidak hanya mengurangi kadar kolesterol jahat tetapi juga mengurangi kerusakan oksidasi. Satu hingga dua buah amla dapat dikonsumsi setiap hari.

BACA JUGA:Turunkan Kadar Kolesterol secara Alami, Inilah 8 Air Rebusan dan Jus Penurun Kolesterol dan Asam Urat

BACA JUGA:Inilah Daftar Makanan Tinggi Kolesterol yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari, Waspadai Makanan Kue

Itulah beberapa obat rumahan penurun kolesterol tinggi yang mudah kamu temukan didapur rumahmu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: