Ternyata Honda City A/T GM 2 Segini Akselerasi dan Konsumsi Bahan Bakarnya!

Ternyata Honda City A/T GM 2 Segini Akselerasi dan Konsumsi Bahan Bakarnya!

Honda city at gm2--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Honda City A/T GM 2 merupakan generasi ketiga dari Honda City yang diluncurkan sejak tahun 2009 hingga 2014, dan menjadi pesaing dari Toyota Vios.

Saat ini harga Honda City A/T GM 2 juga sudah cukup terjangkau, beberapa postingan yang kami lihat di market place harganya mulai dari Rp 100 juta saja.

Mobil ini dihadirkan dengan tampilan desain yang lebih sporty dari generasi sebelum-sebelumnya, namun tetap sejalan dengan DNA Honda yang selalu menghadirkan aura sporty pada setiap produknya.

BACA JUGA: Toyota Avanza 2023 Ditawarkan dengan Beragam Kelebihan, dan Penjualannya Lebih Laku dari Mitsubishi Xpander!

BACA JUGA: New Honda Brio 2023 Tampil Makin Modis dan Menjadi Salah Satu Mobil Terlaris di Tanah Air!

Mobil sedan kompak dari Honda ini menawarkan desain agresif, hal ini terlihat dari grill besar dengan sentuhan aksen krom.

Kemudian masalah dapur pacu atau mesinnya sendiri, mobil ini memiliki mesin berkode L15A 4 silinder SOHC berkapasitas mesin sebesar 1.500 cc, dan sudah dengan teknologi i-VTEC.

Mesin berkapasitas 1.500 cc ini, mampu menghasilkan tenaga mencapai 118 Hp dengan torsi maksimalnya bisa menembus angka 145 Nm.

BACA JUGA: Dikenal Sebagai Mobil Taxi Toyota Vios Gen 3 Punya Beberapa Kelebihan Seperti Ini, Gak Tertarik?

BACA JUGA: Cocok untuk Bapak-Bapak, Inilah Mobil Sedan Murah dengan Harga 100 Jutaan, Gak Bikin Nyesel!

Nah tenaganya tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 4 percepatan, kemudian disalurkan melalui penggerak roda depan atau lebih dikenal dengan istilah FWD atau Front Whell Drive.

Performa mesinnya tersebut bisa langsung dirasakan cukup responsif, ketika pengemudi mulai menginjak pedal gasnya secara penuh.

Namun jika pengemudi masih merasa kurang dengan performanya, mereka masih bisa memindahkan tuas transmisi otomatisnya pindah ke posisi S.

BACA JUGA: Sudah Tidak Diproduksi Tapi Datsun Cross 2018 Masih Menjadi Banyak Incaran, Alasannya Kenapa Ya?

BACA JUGA: Daihatsu Terios 2023 Lebih Laku Daripada Toyota Rush 2023, Ternyata Ini Penyebabnya!

Kemudian pengemudi juga bisa menggunakan paddle shift yang letaknya di belakang belakang kemudi, untuk mempermudah melakukan perpindahan gigi secara transmisi manual.

Tentu saja akan membuat performanya menjadi lebih agresif dan fun to drive, pengendalian pada mobil ini juga terbilang cukup mudah.

Begitu pun yang akan dirasakan ketika pengemudi melakukan manuver cepat, ketika sedang melewati jalanan berliku.

BACA JUGA: Tidak Hanya Sporty Honda City Hatchback RS Punya Beberapa Keunggulan!

BACA JUGA: Idaman Bapak-Bapak Banget, Inilah Mobil Irit Bahan Bakar Harga di Bawah 100 Juta, Gak Bikin Nyesel!

Kemudian karakter suspensi rigid dari mobil ini juga dinilai cukup membantu, dalam menghasilkan pengendalian yang lebih baik lagi, serta mampu meminimalisir adanya gejala body roll city.

Namun ada efek negatif yang ditimbulkan, yaitu ayunan suspensi dari mobil ini akan terasa lebih berat ketika melalui jalan yang tidak rata atau bergelombang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: