10 Fakta Menarik Jus Timun Kaya Nutrisi yang Sehat Buat Lansia

10 Fakta Menarik Jus Timun Kaya Nutrisi yang Sehat Buat Lansia

Fakta Menarik Jus Timun--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kabar baik buat para lansia di rumah karena fakta menarik jus timun ternyata bisa bermanfaat untuk lansia. Cocok untuk mengatasi beragam keluhan kesehatan.

Sebab timun ini mengandung bergam nutrisi. Diantaranya vitamin D, kalsium, fosfor, beta karoten, lemak, karbohidrat,kalium, natrium, zat besi, serat karbihidrat, vitamin B1, B2, dan C. 

Kandungan jus timun tentu saja bisa untuk menjaga kebugaran tubuh lansia. Tapi sebenarnya apa saja yang belum diketahui? Yuk simak selengkapnya. 

BACA JUGA:Beragam Manfaat Jus Sayur Timun yang Bisa Menguatkan Tulang Lansia Sejak Dini

BACA JUGA:Jarang yang Tahu, Manfaat Jus Timun untuk Kesehatan Tubuh Lansia 60 Tahun

1. Menjaga Kesehatan Jantung. 

Salah satu fakta menarik jus timun adalah bisa menjaga kesehatan jantung dengan baik. Kandungan vitamin C di dalam jeruk ampuh untuk mencegah penumpukan kolesterol di dalam tubuh. 

Buat lansia, jus timun ini bisa untuk menjaga kesehatan jantung. Terutama mereka yang punya riwayat kolesterol jahat.

2. Mencegah Kanker 

Perlu diketahu bahwa jus timun ini bisa melawan pertumbuhan kanker. Sebab timun mengandung CuB (Cucurbitacin). 

Cucurbitacin ini bisa menghambat pertumbuhan kanker yang ada di dalam tubuh. Diantaranya kanker hati, kanker usus besar, kanker payudara, prostat dan paru-paru. 

3. Menjaga Kadar Gula Darah

Selanjutnya fakta menarik jus timun adalah bisa menjaga kadar gula darah. Hal ini karena kandungan indeks glikemiknya rendah. 

Walau begutu, makan dan minum timun ini akan membuat perut jadi kenyang. Sehingga bisa untuk menjaga kesehatan tubuh terutama gula. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: