10 Fakta Menarik Jus Timun Kaya Nutrisi yang Sehat Buat Lansia

10 Fakta Menarik Jus Timun Kaya Nutrisi yang Sehat Buat Lansia

Fakta Menarik Jus Timun--Freepik.com

4. Menguatkan Tulang

Kandungan vitamin D dan kalsium yang terdapat pada jus timun berperan penting dalam menguatkan tulang lansia. 

Ampuh untuk menjaga kesehatan tulang di usia tua karena terhindar dari sakit osteoporosis. Penyakit yang menyerang tulang namun bukan alami. 

5. Cegah Bau Mulut

Manfaat jus timunn untuk lansia salah satunya adalah mencegah bau mulut. Gigi yang keropos pada usia tua seringkali menyebabkan bau tidak sedap. 

BACA JUGA:Yuk Cegah Gigi Berlubang! Ini 6 Makanan yang Dapat Menyebabkan Gigi Berlubang yang Wajib Diwaspadai

BACA JUGA:Cegah Lubang Gigi Agar Tidak Membesar! Inilah 5 Cara Merawat dan Mengatasi Gigi Berlubang

Untuk itu perlu menjaga kesehatan mulut lewat sayur timun. Cocok untuk lansia yang mengalami bau mulut yang menyat. Karena dengan kandungan fitokimia bisa membuat bau mulut jadi harum. 

6. Mendetoks Tubuh Secara Alalmi

Kandungan vitamin C dan air yang mencapai 95 persen bisa mendetoks tubuh secara sempurna. Sangat disarankan untuk lansia yang ingin mendetoks alami tubuh. 

Melansir dari Jurnal Fitoterapia mengatakan kalau jus timun bisa membersihkan tubuh secara alami. Sehingga racun bisa dibuang dengan cepat. 

7. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Salah satu manfaat jus timun salah satunya bisa menyehatkan sistem pencernaan. Serat yang ada di dalam timun ampuh untuk menyehatkan usus. 

Sehingga bisa untuk mencegah sakit sembelit. Kondisi dimana tubuh kesulitan BAB. Ditambah dengan kandungan air yang tinggi akan mempercepat pembuangan kotoran tubuh.

8. Mencegah Dehidrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: