Lebih Baik Hindari, 9 Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

Lebih Baik Hindari, 9 Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Konsumsi makanan penyebab kolesterol tinggi tentunya akan memicu berbagai penyakit kronis. Bisa saja menyebabkan serangan jantung tiba-tiba.

Pola hidup yang sehat diperlukan agar badan terhindar dari penyakit. Sebab kolesterol yang tinggi ternyata bisa jadi penyeban sakit jantung. 

Komplikasi serius rawan terjadi maka pantang untuk mengurangi atau bahkan menghindari makanan yang menyebabkan kolesterol tunggi. Agar kadar kolesterol terkontrol dengan baik. 

BACA JUGA:Inilah 3 Makanan Laut yang Mengatasi Kolesterol Tinggi, Ampuh Membantu Atasi Kolesterol Tinggi

BACA JUGA:Ternyata Inilah Manfaat Teh Hitam untuk Mencegah Kolesterol Jahat Naik, Bantu Jaga Kadar Kolesterol Tetap Aman

Apa saja makanan penyebab kolesterol tinggi? Yuk simak pembahasannya berikut ini.

1. Daging Olahan

Salah satu makanan yang kenyebabkan kolesterol tinggi adalah daging olahan. Diantaranya yang sudah dibuat makanan instan seperti sosis dan burger. 

Bahwa 50 porsi daging olahan per hari saja bisa meningkatkan risiko sakit jantung sebanyak 42 persen. Oleh karena itu sangat tidak disarankan untuk konsumsi makanan daging olahan. 

2. Kulit Ayam

Bagian kulit ayam ini merupakan makanan penyebab kolesterol tinggi. Bila dibandingkan dengan dagingnya, kulit ayam memiliki kandungan kolesterol lebih tinggi. 

Sebab kulit ayam sendiri terbentuk dari lemak. Lemak ini akan bertambah lebih banyak kalau diolah dengan digoreng. 

Sebaiknya hindari kulit ayam agar kamu terhindar dari kadar kolesterol tinggi. 

3. Kuning Telur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: