Ketahui Penyebab Bau Mulut Setelah Bangun Tidur dan Cara Mengatasinya yang Wajib Kamu Coba

Ketahui Penyebab Bau Mulut Setelah Bangun Tidur dan Cara Mengatasinya yang Wajib Kamu Coba

Penyebab Bau Mulut Setelah Bangun Tidur --freepik.com/freepik

Bau mulut sering kali membuat seseorang mengalami krisis kepercayaan diri. Bau mulut dapat memberikan kesan yang buruk bagi orang lain, termasuk pasanganmu.

Nah, jika kamu ingin membuat nafas lebih segar di pagi hari, Natour menyarankan untuk memastikan kebersihan gigi sebelum tidur.

"Karena partikel makanan yang tersisa menyediakan lebih banyak makanan untuk bakteri untuk berkembang biak dalam mulut semalaman," jelasnya.

Dia merekomendasikan dua hingga tiga menit menyikat gigi dan membersihkan lidah. "Lebih dari separuh bakteri penyebab bau mulut tumbuh di lidah," jelas Natour.

Selain itu, Natour mengatakan bahwa obat kumur bebas alkohol juga dapat membantu mengatasi masalah bau mulut.

"Hal penting berikutnya adalah memastikan terbebas dari masalah gusi, abses, gigi berlubang, dan penyebab bau mulut lainnya!" katanya.

Menurut Healthline, minum banyak air terutama sebelum tidur di malam hari juga dapat membantumu tetap terhidrasi dan mencegah mulut kering sebagai penyebab bau mulut.

BACA JUGA:Dapat Mencegah Bau Mulut! Ini 3 Manfaat Daun Sirih dan Cara Penggunaannya

Hindari juga mengonsumsi makanan beraroma kuat di malam hari seperti bawang putih, serta hindari minum kopi setelah sore hari.

Pada akhirnya, gaya hidup yang sehat dan seimbang akan membantu kesehatan dan mengurangi bau mulut di pagi hari. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: