Honda Freed Hybrid Siap Menguncang Pasar Mobil Hybrid di Tanah Air, Toyota Voxy Hybrid Panik!

Honda Freed Hybrid Siap Menguncang Pasar Mobil Hybrid di Tanah Air, Toyota Voxy Hybrid Panik!

honda freed hybrid--Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kehadiran Honda Freed Hybrid sepertinya akan membuat persaingan mobil Hybrid di Tanah Air akan semakin ramai.

Toyota Voxy Hybrid yang baru saja diluncurkan sepertinya juga harus lebih waspada, dengan hadirnya Honda Freed Hybrid ini.

Mobil hybrid keluaran Honda ini, ditampilkan dengan desain berbentuk minivan, dan ini menjadi ancaman baru bagi Toyota Voxy dan juga Nissan Serena.

BACA JUGA: New Toyota Voxy Mobil MPV Minivan dengan Banyak Fitur Canggih dan Teknologi Modern!

BACA JUGA: Toyota Hilux Hybrid Siap Diluncurkan dengan Versi Hybrid, Disusul dengan Toyota Fortuner Hybrid!

Kehadiran Honda Freed Hybrid ini, nantinya akan menambah pilihan mobil di kelas mid size minivan, dimana saat ini masih didominasi oleh Toyota Voxy dan juga Nissan Serena.

Sebenarnya Honda Freed sudah ada sejak lama di Tanah Air, mobil ini sendiri pertama kali diperkenalkan generasi pertamanya pada tahun 2008, sebagai sebuah mobil pilihan selain Honda Mobilio di kelas MPV.

Beberapa sumber mengatakan, bahwa kemungkinan Honda Freed Hybrid ini akan mulai diluncurkan pada bulan April tahun 2024.

BACA JUGA: Toyota Yaris Cross 2023 Hadir Sebagai SUV dengan Teknologi Hybrid Canggih dan Unggulan!

BACA JUGA: Pantas Saja Suzuki Ertiga Hybrid Harganya Lebih Murah dari Toyota Avanza, Ternyata Ini Penyebabnya!

Konsep yang dihadirkan pun kabarnya masih sama, seperti yang digunakan pada generasi-generasi sebelumnya, sudah ada gambaran kan nantinya seperti apa?

Namun tidak semuanya sama dengan generasi sebelumnya, pasti alias ada perubahan yang ditawarkan, seperti eksteriornya yang memiliki garis karakter khas produk Honda.

Nantinya mobil ini akan terlihat memiliki garis tipis dan cukup menonjol, mulai dari bagian lampu depan sampai bagian belakangnya, dan seluruh di gagang pintu depan serta belakang.

BACA JUGA: Honda CR-V Hybrid 2023 Ditawarkan dengan Spesifikasi Istimewa, Bukan Hanya Sekedar Hybrid!

BACA JUGA: Bikin Honda CR-V Panik, Nissan X-Trail Hybrid Ditawarkan dengan Spesifikasi Istimewa!

Kabar yang kami dapat juga, nantinya Honda Freed ini akan memiliki desain yang hampir mirip dengan Honda Step Wagon namun versi mininya.

Kemudian berbicara mengenai dapur pacu atau mesinnya, mobil ini menggunakan 4 line 1.5L bensin NA dan 2 motor hybrid e:HEV.

Selain itu, mesin terbaru pada Honda Freed juga akan dibekali dengan Intelligent Dual Cluth Drive atau lebih dikenal dengan nama i-DCD.

Memang sebelumnya hanya Honda Freed yang belum menggunakan teknologi secanggih ini, namun nantinya mobil ini akan dibekali dengan teknologi canggih tersebut.

BACA JUGA: Layak untuk Dimiliki Wuling Almaz Hybrid, Ditawarkan dengan Beberapa Kelebihan!

BACA JUGA: Pajero Sport Panik, Toyota Fortuner Hybrid Kabarnya Diluncurkan Tahun Depan!

Kemudian untuk masalah interiornya, kabarnya interior Honda Freed ini tidak akan membawa perubahan besar, kemungkinan besar masih sama seperti generasi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: