7 Makanan Manis yang Aman untuk Para Penderita Diabetes

7 Makanan Manis yang Aman untuk Para Penderita Diabetes

Makanan Manis yang Aman--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pilihan makanan manis yang aman untuk para diabetes penting untuk menjaga kadar gula darah. Agar kadar gula darah tidak naik.

Melansir dari kanal kesehatan yang telah ditinjau tim medis terpercaya Klikdokter, dikatakan bahwa para penderita diabetes masih  bisa konsumsi yang manis-manis. 

Tapi tentu saja hanya makanan yang benar-benar aman untuk para penderita diabates. Jadi tidak asal-asalan konsumsi saja karena bisa berdampak pada memburuknya kesehatan tubuh.

BACA JUGA:8 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Cegah Diabetes hingga Atasi Stres

BACA JUGA:Begini 3 Cara Kerja Jus Seledri dalam Mengatasi Diabetes, Wajib Disimak!

Apa saja makanan manis yang aman untuk para penderita diabetes?  Yuk simak penjelasannya berikut ini. 

1. Biskuit Gandum

Biskuit yang berbahan dasar gandum merupakan makanan yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes. Penderita diabetes bisa makan biskuit gandum karena mengandung serat. 

Serat alami ini mampu mencegah naiknya gula darah di dalam tubuh. Tapi biskuit gandum ini cukup ampuh untuk dijadikan sebagai makanan penghilang lapar. 

2. Makanan Gelatin

Selanjutnya makanan yang masih aman dikonsumsi oleh penderita diabetes adalah gelatin. Bentuk makanan ini sangat mirip dengan jeli dan agar-agar. 

Namun makanan ini terbuat dari tulang sapi kerbau bahkan babi. Nah, khusus untuk makanan satu ini harus dipastikan dulu ya dari sisi kehalalannya, terutama bagi kalian yang muslim. 

3. Buah-buahan

Buah-buahan merupakan makanan manis yang aman untuk para penderita diabetes. Makanan ini bisa dikonsumsi untuk para pengidap diabetes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: