6 Langkah Mudah Wajah Bebas Kerutan dan Flek dengan Cara Alami, Lakukan Cara ini untuk Awet Muda

6 Langkah Mudah Wajah Bebas Kerutan dan Flek dengan Cara Alami, Lakukan Cara ini untuk Awet Muda

Langkah Mudah Wajah Bebas Kerutan dan Flek dengan Cara Alami-Image by Freepik-Freepik

Tomat memiliki manfaat untuk kulit dari mulai atasi kulit berminyak hingga mencerahkan kulit kusam. Vitamin C pada tomat ini dapat mencerahkan kulit dan membantu hilangkan flek hitam secara permanen.

Antioksidan yang juga bantu melawan radikal bebas penyebab berbagai masalah kulit dari dari kusam hingga mengurangi tanda penuaan dini seperti garis halus, kerutan hingga flek hitam.

2. Masker santan

Santan bukan hanya sebagai bahan masakan namun juga dapat sebagai perawatan pelembap kulit yang mengencangkan kulit supaya tampak awet muda dan bebas kerutan.

Santan juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati atau eksfoliasi kulit yang dapat menghaluskan tekstur kulit. Selain itu juga dapat membantu menyembuhkan kulit yang rusak akibat paparan UV.   

BACA JUGA:Inilah Minuman Tinggi Kolagen yang Mudah Dibuat, Cuma 1 Bahan Ampuh Memutihkan Kulit dan Usir Kerutan 

3. Konsumsi buah dan sayur

Selain menggunakan perawatan kulit luar sebagai perawatan awet muda, mengonsumsi makanan bergizi seperti buah dan sayur juga dapat bantu memenuhi asupan kolagen yang berfungsi mengencangkan kulit.

Beragam buah dan sayur dapat memberi manfaat pada kulit terutama sayuran hijau dan buah buahan sitrus yang kaya akan vitamin C yang dapat bantu hilangkan flek hitam membandel.

4. Memijat wajah

Keempat adalah dengan pijat wajah atau face yoga. Melakukan pijat wajah dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan memudarkan tampilan garis halus pada wajah yang bisa menyebabkan kerutan permanen.

Memijat wajah dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa dengan arah keatas secara perlahan. Setelah menyerap minyak esensialnya, bilas menggunakan air hangat.

BACA JUGA:3 Cara Mengembalikan Wajah yang Terlihat Tua Menjadi Muda Dengan Bahan Alami, Hilangkan Kerutan Sejak Dini

5. Hindari makanan berlemak

Selanjutnya adalah mengonsumsi makanan yang tinggi serat dan minim minyak. Makanan yang berminyak mengandung lemak berlebih yang dapat memperburuk kondisi kesehatan dan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: