Ini Resep Masakan Tionghoa-Indonesia Sebagai Menu Diet Makan Malam Rendah Kalori, Bikin BB Nggak Naik lagi

Ini Resep Masakan Tionghoa-Indonesia Sebagai Menu Diet Makan Malam Rendah Kalori, Bikin BB Nggak Naik lagi

Menu Diet Makan Malam Rendah Kalori-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Terdapat beberapa menu diet makan malam rendah kalori yang bisa Anda coba sebagai menu andalan diet Anda. Salah satunya yakni menu dari Tionghoa-Indonesia. Apakah menu tersebut dan bagaimana resepnya? Temukan jawabanya melalui artikel ini ya.

Sayuran menjadi salah satu jenis makanan yang mengandung banyak nutrisi, mulai dari serat, vitamin, mineral, dan nutrisi lainya. Disamping itu sayuran memang dikenal menjadi jenis bahan makanan yang rendah akan kandungan kalori atupun karbohidrat. 

Dengan beraneka ragam nutrisi dan rendahnya kalori maupun karbohidrat tersebut maka sayuran menjadi makanan yang sehat dan sangat cocok sebagai menu diet Anda, khususnya bagi yang suka dengan sayur mayur. 

Sebagai menu diet, sayuran bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan. Diantaranya salad sayur, sup ayam, sup daging, hingga capcay. 

Capcay sendiri merupakan salah satu jenis masakan khas Tionghoa-Indonesia. Nama Capcay sendiri diambil dari dialek Hokkian yang mengandung arti " aneka ragam sayuran".

BACA JUGA:5 Cara Mengonsumsi Biji Jintan Hitam Jadi Suplemen Diet Alami yang Bantu Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Resep Sawi Gulung, Diet Sayuran Rebus yang Enak dan Cocok untuk Menurunkan Berat Badan

Dari namanya sendiri sudah tau bahwa bahan dasar capcay ini adalah aneka ragam sayur mayur. Dengan bahan dasarnya sayuran, maka menjadikan capcay sebagai menu yang baik untuk diet sebab rendah akan kalori. 

Capcay sendiri bisa diolah menjadi capcay rebus dan capcay kuah. Bagi yang memiliki selera yang segar-segar maka bisa memilih capcay rebus. Lalu bagaimanakah cara membuat resep ini? Yuk simak penjelasan berikut ini. 

Resep Menu Diet Makan Malam Rendah Kalori

Resep menu diet makan makan yang rendah kalori ini bisa dengan capcay goreng maupun capcay kuah loh. Begini cara memasaknya agar capcay tidak tinggi kandungan kalorinya. Wajib dicatat dan dipraktekin ya.

Capcay Kuah

Untuk membuat capcay kuah rendah kalori, maka perlu menyiapkan berbagai bahan-bahan berikut ini :

- Dada ayam fillet yang sudah dipotong kecil-kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: