Daftar Makanan Pencegah Gula Darah Alami untuk Lansia Usia 60 Tahun ke Atas

Daftar Makanan Pencegah Gula Darah Alami untuk Lansia Usia 60 Tahun ke Atas

Makanan Pencegah Gula Darah Alami--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Walaupun penyakit diabetes belum terjadi, ada baiknya untuk mengonsumsi makanan pencegah gula darah alami untuk lansia. Tujuannya agar bisa cegah gula darah. 

Gula darah yang melebihi 100 mg/dL sudah termasuk tinggi. Apalagi kalau mencapai 200 mg/dL atau 300 mg/dL. 

Tentu saja kondisinya akan lebih parah dan rasanya menyiksa tubuh. Maka sebelum hal itu terjadi, sebaiknya dicegah terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Inilah Beberapa Jenis Susu untuk Diabetes agar Gula Darah Tidak Naik

BACA JUGA:Cegah Resiko Komplikasi Patah Tulang pada Penderita Diabetes, Harus Rajin Cek Gula Darah Rutin

Lalu apa saja makanan pencegah gula darah alami yang bagus untuk lansia? Yuk simak penjelasannya berikut ini. 

1. Daging Ayam 

Makanan seperti daging ayam merupakan sumber bahan pencegah alami yang dapat menyehatkan tubuh. Namun harus memperhatikan dari sisi proses pemasakannya.

Sebab daging kalsium, lemak, natrium, zat besi dan fosfor. Sementara untuk kandungan gulanya sendiri tidak ada sama sekali.  

Buat lansia diperbolehkan untuk mengonsumsi daging ayam. Sebab daging ayam termasuk sumber pangan alami pencegah diabetes. 

2. Sayur Mentimun

Sayur yang satu ini bisa diandalkan untuk menjaga gula darah. Timun mengandung vitamin C, K, kalium, magnesium dan mangan. 

Makanan sehat yang satu ini oleh masyarakat Jawa Timur dan Jawa Barat sering dikonsumsi dengan sambal. Tentu saja dengan makanan sayur timun ini bisa untuk mencegah diabetes. 

Nutrisi yang terkandung di dalam timun bagus untuk disantap sebagai lalapan. Selain dibuat sebagai lalapan, juga bisa untuk minuman jus yang menyegarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: