Daftar Makanan Pencegah Gula Darah Alami untuk Lansia Usia 60 Tahun ke Atas

Daftar Makanan Pencegah Gula Darah Alami untuk Lansia Usia 60 Tahun ke Atas

Makanan Pencegah Gula Darah Alami--Freepik.com

Lansia yang sudah melewati usia 60 tahun sangat disarankann untuk mengonsumsi mentimun. Hal ini karena kandungan gizi di dalamnya yang bermanfaat untuk tubuh. 

3. Sayur Brokoli

Selanjutnya makanan pencegah gula darah alami adalah sayur brokoli. Sama seperti mentimun, sayur ini juga mangandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, zat besi, karotenoid dan kalsium. 

Cocok untuk diminum oleh lansia yang mulai sakit-sakitan. Terutama penyakit diabetes yang sering terjadi pada tubuh lansia.

Sayur yang satu ini termasuk makanan yang tidak mengandung gula. Brokoli adalah sayuran yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 

Khususnya dalam hal mengatasi penyakit gula yang sering dialami oleh orang tua. Brokoli merupakan sayuran yang dapat mencegah menumpuknya gula darah di dalam tubuh.

BACA JUGA:Begini Akibatnya Kalau Sakit Gigi Berlubang Dibiarkan Terlalu Lama

BACA JUGA:Yuk Cegah Gigi Berlubang! Ini 6 Makanan yang Dapat Menyebabkan Gigi Berlubang yang Wajib Diwaspadai

4. Buah Lemon

Buah lemon merupakan makanan pencegah gua darah alami untuk tubuh. Sehingga bisa untuk mencegah lonjakan gula darah di dalam tubuh. 

Perlu diketahui bahwa buah lemon ini merupakan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Termasuk menangkan radikal bebas yang bisa menyumbat peredaran tubuh. 

Untuk itu lansia juga disarankan untuk konsumsi buah lemon. Lemon ini juga bermanfaat untuk menjaga kekuatan tulang lansia diantaranya magnesium, dan kalium.

5. Sayur Tomat

Makanan sayur yang sangat direkomendasikan untuk lansia adalah tomat. Kandungan gizi pada tomat ampuh cegah naiknya gula darah. 

Tomat sama sekali tidak mengandung gua di dalamnya. Sebab sayur tomat hanya mengandung zat besi, fosfor, karoten, karbohidrat, kalsium, protein dan kalori. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: