8 Makanan Sehat untuk Diabetes agar Terhindar dari Gula Darah

8 Makanan Sehat untuk Diabetes agar Terhindar dari Gula Darah

Makanan Sehat untuk Diabetes --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mengonsumsi makanan sehat untuk diabetes sangat bermanfaat untuk mencegah naiknya gula darah. Tentu saja makanan sehat yang rendah gula. 

Lebih bagus lagi kalau makanan sehat tersebut tidak mengandung gula. Dengan begitu, tubuh tidak mengalami kelebihan gula darah. 

Ada beberapa pilihan makanan yang bisa dikonsumsi dan aman untuk para penderita diabetes. Berikut jenis makanan sehat untuk diabetes mulai dari minyak zaitun sampai sayur hijau. 

BACA JUGA:7 Makanan Manis yang Aman untuk Para Penderita Diabetes

BACA JUGA:8 Obat Alami Diabetes Terbaik untuk Kelebihan Gula, Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah

1. Minyak Zaitun

Buat kamu yang suka makanan gorengan, bia konsumsi minyak zaitun untuk memasak. Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tinggi.

Jadi kalau digunakan untuk menggorang makanan aman untuk tubuh. Sangat disarankan untuk menggoreng dengan minyak zaitun. 

2. Tomat

Sayuran sekaligus buah yang satu ini bisa dijadikan sebagai makanan sehat untuk diabetes. Tomat ini mengandung vitamin C bisa mencegah beregam penyakit. 

Tomat merupakan makanan yang aman untuk penderita diabetes. Setiap 200 gram tomat segar bisa meningkatkan jumlah lemak baik (HDL). 

3. Putih Telur

Telur juga makanan yang sehat untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Walau dalam sehari cukup dua telur saja, tapi manfaatnya bisa mencegah diabetes. 

Bagian putih telur bagus untuk mencegah naiknya gula darah di dalam tubuh. Cocok untuk kamu yang sering konsumsi gula berlebih setiap hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: