Inilah 6 Tips Mencegah Mabuk Perjalanan di Dalam Bus atau Mobil Ketika Sedang Liburan Akhir Tahun

Inilah 6 Tips Mencegah Mabuk Perjalanan di Dalam Bus atau Mobil Ketika Sedang Liburan Akhir Tahun

Inilah 6 Tips Mencegah Mabuk Perjalanan di Dalam Bus atau Mobil Ketika Sedang Liburan Akhir Tahun--Freepik

Kamu tahu nggak sih, bahwa aromaterapi atau minyak angin ternyata juga dapat membantu mengurangi pusing, rasa mual dan rasa tidak nyaman akibat dari mabuk perjalanan?

Aromaterapi tersebut bisa kamu dapatkan dari minyak esensial, seperti minyak kayu putih. Jadi apabila kamu gampang mabuk perjalanan, jangan lupa untuk membawa aromaterapi ya pada saat di dalam bus atau mobil.

5. Pejamkan Mata dan Istirahat Sejenak

Agar dapat menghilangkan mabuk perjalanan, salah satu cara yang dapat kamu lakukan yaitu dengan menutup mata dan bernapas secara perlahan. Kamu juga dapat membuka kaca jendela dan menghirup udara segar selama beberapa menit.

Selain itu, apabila kamu merasakan gejala mabuk perjalanan, usahakan untuk beristirahat sejenak apabila memungkinkan. Pada saat turun dari bus atau mobil, kamu dapat menggunakan waktu tersebut untuk berjalan kaki di sekitar sambil menghirup udara segar.

BACA JUGA:Begini Cara Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun Agar Nyaman dan Menyenangkan, Pasti Bikin Liburanmu Berkesan!

BACA JUGA:Ingin Liburan Akhir Tahunmu Menyenangkan? Inilah 5 Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan

6. Atur Posisi Duduk

Tips mencegah mabuk perjalanan di dalam bus atau mobil ketika sedang liburan akhir tahun yang terakhir yaitu dengan mengatur posisi duduk. Kamu tahu nggak sih, mabuk perjalanan bisa lebih parah apabila kamu duduk menghadap ke belakang.

Jadi cobalah ubah posisi dudukmu, kamu dapat mencari posisi duduk yang paling nyaman di dalam bus atau mobil. Seperti contohnya, duduk di bagian depan atau sebelah supir.

Itulah tadi beberapa tips mencegah mabuk perjalanan di dalam bus atau mobil ketika sedang liburan akhir tahun yang dapat kamu ketahui. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: