5 Makanan Pencegah Gigi Berlubang yang Sehat agar Bakteri Hilang

5 Makanan Pencegah Gigi Berlubang yang Sehat agar Bakteri Hilang

Yogurt adalah Makanan Pencegah Gigi Berlubang--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bakteri ternyata bisa dihilangkan dengan mudah lewat konsumsi makanan pencegah gigi berlubang. makanan tersebut ampuh hilangkan bakteri yang menempel. 

Bakteri merupakan biang kerok yang sering merusak gigi. Bila dibiarkan tentu saja akan membuat gigi rusak. 

Selain tampak gigi kurang terawat, juga rawan merusak struktur gigi. Karena itulah makanan yang bisa mencegah gigi berlubang perlu dikonsumsi. 

BACA JUGA:Wajib Hindari! Inilah 5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Gigi Berlubang

BACA JUGA:Yuk Cegah Gigi Berlubang! Ini 6 Makanan yang Dapat Menyebabkan Gigi Berlubang yang Wajib Diwaspadai

Tujuannya agar gigi tetap terawat dengan baik. Apa saja makanan pencegah gigi berlubang? Yuk simak penjelasannya berikut ini. 

1. Permen Karet Tanpa Kandungan Gula

Makanan seperti permen karet yang tidak menganndung gula bisa menghilangkan bakteri di dalam mulut. Khususnya yang menempel pada struktur gigi.

Secara otomatis permen karet sangat berguna untuk mencegah menumpuknya bakteri yang menempel pada gigi. Bakteri inilah yang kemudian tidak boleh dibiarkan begitu saja.

Kebersihan gigi pun akhinnya bisa tetap terjaga dengan baik. Sebab permen karet ini membersihkan dengan baik seluruh permukaan gigi dengan baik.

2. Buah Stroberi Pencegah Bau Mulut

Bila Mulut kering, tandanya perlu mengonsumsi makanan pencegah gigi berlubang. Bau mulut pun bisa dicegah sebab stroberi ini mengandung asam malat. 

Asam inilah yang merangsang air liur keluar dari mulut. Sehingga mulut terhindar dari mulut kering. 

Oerlu diketahui mulut yang kering akan membuat bau mulut menyengat. Untuk mengatasinya bisa konsumsi buah stroberi agar bakteri hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: