Waspadalah! Apakah Aman Makan Jagung Bakar di Perayaan Tahun Baru Ketika Sedang Diet? Begini Penjelasanya

Waspadalah! Apakah Aman Makan Jagung Bakar di Perayaan Tahun Baru Ketika Sedang Diet? Begini Penjelasanya

Gambar jagung bakar-youtube.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apakah aman makan jagung bakar di perayaan tahun baru ketika sedang diet? Simak artikel ini sampai selesai ya.

Untuk Anda yang sedang diet, namun ada rencana merayakan tahun baru bersama dengan keluarga ataupun teman, maka harus menyimak artikel ini sampai selesai.

Tahun baru sebentar lagi, tinggal hanya hitungan hari untuk menuju 2024. Untuk mengabadikan moment yang indah ini, tentu tidak serta merta dilewatkan begitu saja. Biasanya juga ada perayaan bersama teman, saudara ataupun keluarga.

Bagi Anda yang sedang diet, perlu waspada ketika perayaan tahun baru 2024 nanti. Bagaimana bisa? Hal ini karena akan ada banyak mesta yang memeriahkan malam pergantian tahun.

Pada perayaan tersebut, biasanya akan ada banyak hidangan yang menggugah selera dan sangat banyak porsinya. Jika sampai khilaf, maka semua akan dimakan.

Salah satu makanan yang khas di tahun baru yakni jagung yang merupakan salah satu sayuran yang didalamnya terkandung vitamin B. Vitamin B ini sangat dibutuhkan untuk tubuh. 

BACA JUGA:Resep Brownies Kukus Tanpa Tepung Sebagai Menu Camilan Diet, Nggak Takut Makan Manis Lagi Nih

BACA JUGA:Jangan Remehkan! Inilah Menu Diet Ala Kaki Lima yang Bikin Badan jadi Langsing, Ini Daftarnya

Selain vitamin B, jagung juga mengandung mineral yang bagus juga untuk tubuh. Jenis mineralnya yakni zinc, magnesium, mangan dan zat besi.

Jagung ini juga bermanfaat baik untuk kesehatan mata, sebab merupakan salah satu sumber antioksidan karotenoid,lutein dan zeaxanthin. 

Jagung sendiri bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Diantara banyak jenis makanand ari jagung yakni jagung rebus, jagung bakar, jasuke, pop corn dan lainya. 

Lalu bagaimana ketika Anda sedang diet dan ingin merayakan malam pergantian tahun juga? Tentunya ini menjadi tantangan sendiri bagi orang yang sedang diet. Namun lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini. 

Apakah Aman Makan Jagung Bakar di Perayaan Tahun Baru Ketika Sedang Diet

Ketika menjalani diet, maka Anda dituntun untuk bisa mengelola makanan dan minuman. Pasalnya jika tak dikelola dengan baik maka berat badan bisa naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: