Inilah Kesalahan yang Bikin Gagal Diet, Cek Sekarang! Apakah Kamu Juga Melakukanya?

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apa sajakah kesalahan yang bikin gagal diet? Yuk cek artikel ini dan pastikan Anda tidak melakukan kesalahan yang sama.

Bagi Anda yang sedang menjalani diet namun tak kunjung mendapatkan hasil yang maksimal maka mungkin saja sedang melakukan bebera hal yang sebenernya justru bikin berat badan nambah.

Kesalahan itu terkadang tak nampak sehingga terkesan melakukan diet dengan aman dan benar. Namun ternyata ada beberapa kebiasaan diet yang justru bikin berat badan sulit turun. 

Anda perlu tau apa saja kebiasaan itu sehingga bisa meminalisir kesalahan yang bikin berat badan tidak turun. Menurut Detik Health dan Times of India ada 5 kesalahan yang bikin diet Anda gagal.

BACA JUGA:Penting Disimak bagi Penderita Diabetes, Ini Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi saat Diet

BACA JUGA:3 Jenis Minuman Diet Populer untuk Turunkan Berat Badan dan Basmi Perut Buncit, Tapi Manakah yang Paling Efekt

Kesalahan yang Bikin Gagal Diet

Terdapat beberapa kesalahan yang bikin gagal diet. Beberapa diantaranya yakni : 

1. Salah dalam Mengombinasikan Makanan

Salah satu kesalahan yang bikin gagal diet yakni tidak bisa mengombinasikan makanan dengan baik. Makan makanan yang tidak seimbang akan membuat berat badan sulit turun.

Meskipun sedang menjalani diet, namun sebaiknya tetap memenuhi berbagai kebutuhan tubuh dengan makan makanan seimbang. Makanan yang seimbang terdiri atas sayur, protein dan karboidrat. 

Presentasinya yakni  50% sayur-sayuran hijau, 25% makanan mengandung protein seperti daging tanpa lemak atau ikan, dan 25% karbohidrat kompleks seperti nasi merah atau roti gandum.

2. Kurang atau Kelebihan Olahraga

Ternyata kesalahan yang bikin gagal diet tidak hanya kurang olahraga, namun juga kelebihan olahraga. Ketika kurang olahraga maka tubuh tidak bisa terbantu dalam membakar lemak lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: