Bikin Baper Plus Ngakak! Ini 4 Novel Romcom Terjemahan yang Wajib Masuk Daftar Bacaanmu

Bikin Baper Plus Ngakak! Ini 4 Novel Romcom Terjemahan yang Wajib Masuk Daftar Bacaanmu

Bikin Baper Plus Ngakak! Ini 4 Novel Romcom Terjemahan yang Wajib Masuk Daftar Bacaanmu--freepik.com

Ia yang sebelumnya berada di hirarki paling atas dalam sekolah, kini harus turun menjadi anak biasa yang sering terlupakan dan memulai dari nol untuk dapat teman baru. 

Kamu akan dibuat menghangat ketika membaca novel ini secara keseluruhan.

The Way You Make Me Feel

Awalnya, segala hal yang berhubungan dengan prank dan humor menjadi favorit Clara Shin. Akan tetapi, sebuah hukuman yang dijatuhkan kepadanya atas tindakan humor dan prank ini membuat Clara Shin tidak lagi memandang hal tersebut sebagai sebuah hal yang lucu.

Akibat perbuatannya itu, Clara harus menjaga food truck bisnis keluarganya. Tidak seperti bayangannya, ternyata ia tak bisa bersantai sama sekali.

Namun, ia mendapatkan banyak pelajaran berharga dan bahkan membantu rekannya mendapatkan jodoh. 

Novel coming-age yang penuh kekocakan ala remaja, tetapi juga pesan moral yang baik. Novel karya Maurene Goo ini juga mencoba men-tackle isu keberagaman dengan menampilkan pemeran utama dari kalangan migran Asia di Amerika Serikat. 

BACA JUGA Ada di Netflix! Yuk, Nikmati Weekend dengan Nonton 5 Film dari Novel Terkenal Ini

A Very Large Expanse of Sea

Selanjutnya, novel romcom terjemahan yang tidak boleh ketinggalan untuk dibaca adalah novel karya Tahereh Mafi yang berjudul A Very Large Expanse of Sea. 

Dalam novel ini, dikisahkan kehidupan Shirin, seorang remaja muslim Amerika keturunan Iran. Shirin harus menghadapi gelombang Islamofobia pasca tragedi 9-11.

Dia pun tak lagi ambil pusing dengan perkataan kasar yang harus ia dapatkan hanya karena keputusannya menggunakan hijab ke sekolah. Hingga suatu ketika ia bertemu dengan Ocean, teman sekelasnya yang tak berhenti mencari tahu tentang Shirin. 

Novel ini sangat cocok untuk dibaca remaja karena pembahasannya yang sangat manis dan khas remaja tanpa bumbu adegan dewasa.

Terlebih, tidak banyak novel barat yang mengangkat karakter utama seorang Muslim, bukan? Jadi, kamu tidak boleh melewatkan novel yang satu ini.

Itulah beberapa rekomendasi novel romcom terjemahan yang wajib masuk ke dalam daftar bacaanmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: