Gara-gara Ngantuk, Mobil Masuk Jurang Sedalam 100 Meter di Kabupaten Pekalongan

Gara-gara Ngantuk, Mobil Masuk Jurang Sedalam 100 Meter di Kabupaten Pekalongan

Diduga sopir mengantuk, mobil Avanza warna putih masuk jurang sedalam 100 meter di hutan damar di Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Hati-hati berkendara saat mengantuk. Dua mobil di Kabupaten Pekalongan mengalami kecelakaan tunggal lantaran pengemudinya ngantuk. Satu mobil masuk sungai, satu lagi masuk ke jurang sedalam 100 meter.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam dua kecelakaan itu. Hanya kerugian material seperti kerusakan mobil dan barang bawaan. 

Suwarno (43), warga Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Kamis, 28 Desember 2023, menerangkan, diduga gara-gara mengantuk, sebuah mobil Avanza warna putih nopol G 1035 EB dikemudikan Wagito (51), warga Desa Tangkil Tengah, Kecamatan Kedungwuni, masuk ke dalam jurang sedalam 100 meter di kawasan hutan damar di Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan. 

Menurutnya, kecelakaan tunggal itu terjadi pada Rabu sore, 27 Desember 2023, sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, mobil itu baru bisa dievakuasi dari dalam jurang, Kamis siang, 27 Desember 2023.

Baca juga:Pertigaan Podo Kedungwuni Kabupaten Pekalongan Rawan Laka Lantas

"Alhamdulillah ndak ada korban jiwa. Mobil terjun bebas masuk ke dalam jurang sedalam 100 meter. Mobil baru berhenti setelah menabrak pohon damar di jurang," kata Suwarno.

Dikatakan, untuk mengevakuasi mobil itu dari dalam jurang, didatangkan mobil derek. Butuh waktu sekitar dua jam untuk menarik mobil itu ke atas agar keluar dari jurang. 

Proses evakuasi mobil itu menarik perhatian warga sekitar dan pengguna jalan yang kebetulan melintas di jalur pegunungan tersebut. Sehingga arus lalu lintas di Jalan Raya Kajen - Paninggaran sempat terganggu di titik itu.

"Tadi butuh waktu sekitar dua jam narik mobil dari bawah ke atas," kata dia.

Baca lagi:Kecelakaan di Jalan Tol Pekalongan, Mobil Avanza Hangus Terbakar

Ia menyebutkan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, kecelakaan tunggal itu akibat sopir mobil mengantuk. Kendaraan melaju dari arah atas ke bawah. Saat melintas di lokasi kejadian, kendaraan harusnya berbelok ke arah kanan. 

Namun, akibat sopir lelah dan mengantuk saat berkendara, kendaraan melaju lurus hingga terjun ke dalam jurang sedalam 100 meter.

"Di lokasi ini memang rawan kecelakaan. Dulu pernah ada bus terjun juga di lokasi yang sama. Di sini belum ada pengaman jalannya, padahal jalan menikung tajam dan sebelahnya jurang," kata dia.

Mobil Pikap Masuk Sungai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: