Mengenal Olahraga Skipping, Jadi Paket Komplit yang Atasi Obesitas hingga Masalah Tinggi Badan

Mengenal Olahraga Skipping, Jadi Paket Komplit yang Atasi Obesitas hingga Masalah Tinggi Badan

Ilustrasi mengenal olahraga skipping untuk menurunkan berat badan.-marymarkevich/freepik.com-

BACA JUGA:Digandrungi Wanita, Ini 6 Manfaat Zumba untuk Tubuh, Bikin Badan Ramping Hingga Lancarkan Siklus Datang Bulan

1. Efektif Bakar Kalori

Gerakan skipping memang terlihat cukup simple. Kamu hanya perlu secara berulang-ulang melompati seutas tali. Padahal, saat tubuh terus melompat akan meningkatkan kinerja organ-organ tubuh.

Dari mulai, meningkatkan metabolisme, meningkatkan kinerja jantung dan paru agar lebih optimal. Hal ini juga berdampak pada proses pembakaran lemak yang terjadi di dalam tubuh.

Saat terus melompat, apalagi dengan menambah durasi dan intensitas, akan meningkatkan proses pembakaran lemak dan kalori di dalam tubuh.

Dikutip dari Gramedia.com, melakukan olahraga skipping dalam 10 menit dapat membakar hingga 300 kalori tubuh.

2. Membantu Pembentukan Otot

Gerakana skipping dapat membantu dalam meningkatkan massa otot. Alhasil otot akan lebih terbentuk, dan tubuh terlihat lebih sixpack.  

Saat melakukan lompat tali, akan banyak menggunakan otot-otot bagian paha dan kaki. Ini akan menambah kekuatan kaki sebagai tumpuan, dan juga membantu mengecilkan bagian paha.

Bagi yang punya permaslahan dengan bagian lengan bergelambir atau terlihat lebih besar, skipping juga bisa jadi solusinya.

Gerakan memutar tali secara berulang juga bisa menjadi bentuk latihan otot lengan. Dan tidak ketinggalan, yang menjadi keluhan hampi semua kalangan baik pria maupun wanita adalah dapat mengatasi masalah perut buncit.

Gerakan melompat juga dapat melatih otot bagian perut. Sehingga saat dilakukan secara rutin akan mulai menghempaskan lemak perut penyebab perut buncit, sekaligus menambah massa otot, sehingga perut terlihat lebih ramping, dan sixpack.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Rutin melakukan skipping akan meningkatkan kepadatan tulang, dan mencegah dari resiko tulang keropos. Gerakan skipping juga efektif dalam melatih kekuatan tulang.

BACA JUGA:Cara Meninggikan Badan dengan Lompat Tali, Olahraga yang Mudah dan Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: