Seni Beladiri yang Ramah untuk Wanita, Ini Manfaat Muay Thai yang Bisa Bikin Langsing dan Tampil Percaya Diri

Seni Beladiri yang Ramah untuk Wanita, Ini Manfaat Muay Thai yang Bisa Bikin Langsing dan Tampil Percaya Diri

Ilustrasi manfaat muay thai juga sangat cocok untuk mendukung wanita untuk memiliki bentuk tubuh ideal.-Freepik.com-

BACA JUGA:Digandrungi Wanita, Ini 6 Manfaat Zumba untuk Tubuh, Bikin Badan Ramping Hingga Lancarkan Siklus Datang Bulan

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Gerakan muay thai hampir menggunakan keseluruhan bagian tubuh, yang memberi peluang adanya pembakaran lemak secara menyeluruh di dalam tubuh. Inilah sebabnya muay thai dapat membantu menurunkan berat badan.

Gerakan pemanasan dan gerakan seperti menendang, memukul, serangan lutut maupun siku yang dilakukan jika menggunakan teknit yang benar, maka akan efektif dalam mengurangi penumpukan lemak di dalam tubuh.

4. Melatih Kemampuan Berpikir

Sebagai seni beladiri yang dihadapkan dengan lawan, akan melibatkan kita ke dalam pertarungan. Dan pertarungan yang baik adalah yang memiliki strategi, tidak hanya menyerang.

Ini akan membiasakan otak kita untuk berpikir tentang strategi menyerang, dan dalam menghindari lawan. Jadi, dengan muay thai tanpa sadar kita dibiasakan untuk berpikir kritis.

5. Membangun Rasa Percaya Diri

Gerakan pertahanan yang dikuasai setelah rutin melakukan muay thai dapat memberi rasa percaya diri lebih dari rasa cemas terhadap adanya ancaman dari luar. Ini juga akan membentuk kita untuk lebih percaya diri dalam hal apapun.

BACA JUGA:Rajin Angkat Beban, Inilah 8 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria Agar Tampil Percaya Diri

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri dengan Lemak Perutmu? Ini Dia 6 Cara Mengatasi Perut Buncit

Selain itu, bonus mendapat tubuh ideal dari rutin melakukan olahraga muay thai juga dapat memberi rasa percaya diri dari segi penampilan. Sehingga tidak mudah menjadi pribadi yang minder dan rendah diri.

6. Tidak Gampang Lelah

Sering dialami saat tubuh terasa mudah lelah padahal tidak habis melakukan sesuatu yang berat. Hal ini bisa jadi terjadi justru karena tubuh tidak terbiasa bergerak.

Rutin melakukan muay thai membuat kita terbiasa dengan aktifitas fisik. Dengan gerakan muay thai dan dalam intensitas sedang dapat membantu tubuh mencapai kemampuan maksimalnya. Sehingga tubuh menjadi lebih cekatan dan tidak mudah lelah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: