Seni Beladiri yang Ramah untuk Wanita, Ini Manfaat Muay Thai yang Bisa Bikin Langsing dan Tampil Percaya Diri

Seni Beladiri yang Ramah untuk Wanita, Ini Manfaat Muay Thai yang Bisa Bikin Langsing dan Tampil Percaya Diri

Ilustrasi manfaat muay thai juga sangat cocok untuk mendukung wanita untuk memiliki bentuk tubuh ideal.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Selain terkenal sebagai olahraga seni beladiri untuk pertahanan tubuh, manfaat muay thai ternyata juga bisa mendukung tercapainya rasa percaya diri, lewat bentuk badan yang ideal dan juga mental yang sehat.

Apalagi di kalangan wanita, siapa si yang tidak menginginkan dapat tampil percaya diri dengan tubuh langsing ideal dan kesehatan mental yang terjaga. 

Dan yang tidak kalah penting, memilih olahraga yang masuk ke dalam jeni seni beladiri, akan menambah rasa aman untuk dirimu sendiri karena memiliki skill pertahanan diri yang baik. Maka muay thai bisa jadi solusi untuk mendapat semua manfaat itu.

Manfaat Muay Thai untuk Tubuh

Ada banyak jenis gerakan muay thai yang dapat membantu menurunkan berat badan, dan meningkatkan kebugaran tubuh, kekuatan, dan juga kecepatan. Berikut di antara manfaat muay thai untuk tubuh.

BACA JUGA:Ini Pengertian Muay Thai Seni Beladiri yang Terkenal Efektif Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Kickboxing sebagai Seni Beladiri Banyak Manfaat, dari Menurunkan Berat Badan hingga Jadi Penghilang Stres

1. Melatih Kekuatan Otot

Gerakan seperti memukul, dan menendang sangat bergantung kepada kekuatan otot tubuh.

Seperti pada saat melakukan gerakan menendang akan membantu menguatkan otot-otot bagian bawah. Begitu juga berlaku saat sedang melakukan gerakan lainnya.

2. Membentuk dan Melenturkan Pinggul

Saat melakukakan gerakan serangan seperti menendang juga dapat melatih kelenturan pinggul. Efek ini juga dapat berdampak pada pembentukan bagian pinggul menjadi lebih ramping.

Namun sebelum melakukan muay thai pastikan kamu melakukan pemanasan termasuk di bagian pinggul agar terhindar dari resiko cedera.

BACA JUGA:Ampuh Hempaskan Lemak Tubuh, Ini Dia 7 Manfaat Olahraga Pound Fit Untuk Tubuh, Wujudkan Bentuk Badan yang Idea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: