4 Efek Samping Mencabut Uban yang Jarang Diketahui, Jangan Asal Supaya Tidak Menyesal

4 Efek Samping Mencabut Uban yang Jarang Diketahui, Jangan Asal Supaya Tidak Menyesal

4 Efek Samping Mencabut Uban yang Jarang Diketahui, Jangan Asal Supaya Tidak Menyesal-Youtube.com/ populer vdo-

Sebab, semakin banyaknya rambut uban yang dicabut dapat memicu kerusakan struktur folikel rambut. Alhasil, pertumbuhan  menjadi terhambat dan kelembaban terus berkurang. 

Tak ayal, kamu justru semakin rentan mengalami kerontokan rambut. Bahkan, jika dibiarkan terus-menerus bisa menjadikan rambut mengalami kebotakan. 

BACA JUGA: 4 Shampo Khusus Penghilang Uban Termurah, Cuma Modal Seribuan Usir Rambut Putih Secara Permanen

BACA JUGA: 5 Cara Ampuh Hilangkan Uban Secara Cepat dengan Bahan Alami, Efektif dalam Sekali Usap Hitam Sampai ke Akar

4. Pertumbuhan Rambut Tidak Sempurna

Terakhir, kebiasan mencabut uban juga menjadikan pertumbuhan rambut menjadi tidak sempurna. Hal ini dikarenakan adanya gangguan pada siklus pertumbuhan rambut. 

Alhasil, pertumbuhannya menjadi mengalami kecepatan yang berbeda-beda. Selain itu, kebiasan ini juga dapat membuat tekstur rambut jadi kurang merata. Bahkan, merubah warna asli rambut menjadi kusam.

Selain itu, ada juga bahaya mencabut uban menurut Islam. Dijelaskan bahwa seseorang yang gemar mencabut uban akan terhindar dari pahala. Sehinga, hal ini tidk dairnask untuk kamu laukan. 

Lalu, bagaimana cara agar uban tidak tumbuh lagi? Ada bergama cara menghilangkan uban yang benar, untuk kamu lakukan. Misalnya, mewarnai dengan cat rambut, menggunakan shampo penghitam uban hingga mengalokasikan masker rambut penghitam berbahan alami. 

Sehingga, kamu pun terhindar dari efek samping mencabut uban yang jarang diketahui. Semoga, informasi bermanfaat dan selamat mencoba ya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: