Begini 7 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas yang Tepat, Bisa Perawatan Mandiri di Rumah

Begini 7 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas yang Tepat, Bisa Perawatan Mandiri di Rumah

Begini 7 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas yang Tepat, Bisa Perawatan Mandiri di Rumah-Youtube/Pricebook Beauty-

5. Keringkan wajah dengan lembut

Selain memperhatikan waktu mandi, cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas juga termasuk perlakuan saat mengeringkan wajah. 

Setelah mencuci muka, keringkan wajah dengan handuk yang berbahan lembut agar tidak merusak kulit dan memicu kulit mengelupas.

Hindari menggosok-gosok wajah dengan handuk untuk mengeringkannya. Akan lebih baik kalau memberikan tepukan perlahan agar permukaan kulit tetap halus.

6. Pilih produk perawatan yang tepat

Tidak kalah penting, pilih produk perawatan kulit yang tepat. Seperti memilih sabun pembersih wajah yang kandungannya ringan dan tidak mengandung zat pewangi.

BACA JUGA:5 Foundation Sunscreen Terbaik untuk Memutihkan dan Cegah Tanda Penuaan, Bye Flek Hitam dan Kerutan

BACA JUGA:Ini 5 Sunscreen Murah Terbaik untuk Flek Hitam dan Kerutan, Cegah Tanda Penuaan dari Sekarang Ada di Indomaret

Tipe kulit kering sebaiknya menghindari penggunaan sabun muka antibakteri atau yang mengandung parfum karena bisa membuat kulit semakin kering.

Tips pemilihan produk lainnya adalah hindari produk perawatan wajah yang mengandung alkohol, asam alfa hidroksi (AHA), dan benzoil peroksida.

7. Rutin eksfoliasi kulit

Cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas berikutnya yaitu dengan rutin melakukan eksfoliasi kulit.

Secara alami, kulit akan melakukan regenerasi sel dengan cara mengelupas setiap satu bulan sekali. Tapi saat sel kulit mati tersebut menempel di permukaan kulit, maka kulit wajah akan terlihat mengelupas.

BACA JUGA:6 Bedak Tabur Terbaik untuk Usia 30 Tahun ke Atas, Samarkan Pori dan Noda Hitam Makeup Halus Kulit Mulus

BACA JUGA:4 Bedak Terbaik untuk Flek Hitam dan Kulit Kering, Bikin Tampilan Make Up Glowing Mulus Anti Crack

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: