Diet Pisang Bisa Bikin Badan Ramping, Benarkah? Begini Penjelasan dan Urainya, Jangan Skip!

Diet Pisang Bisa Bikin Badan Ramping, Benarkah? Begini Penjelasan dan Urainya, Jangan Skip!

Diet Pisang Bisa Bikin Badan Ramping-Image by cookie_studio on Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apakah diet pisang bisa bikin ramping? Jika benar bagaimana cara melakukanya? Tenang, melalui artikel ini. Tentu saja artikel ini akan sangat berguna bagi Anda.

Diet memang beraneka ragam metode,dari yang alami hingga yang tidak alami. Tentu saja ada plus minusnya. Diet alami tentu tidak bisa secara instan menurunkan berat badan. Sedangkan diet yang tidak alami bisa menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

Jika Anda ingin diet, disarankan dengan metode alami saja, sebab bermanfaat untuk menjaga kesehatan dalam jangka panjang. Meskipun diet alami ini dilakukan dengan lama, maka bisa menjadikan tubuh sehat.

Ada beragam metode diet alami juga, salah satunya menggunakan aneka buah-buahan. Salah satu buah yang sering digunakan untuk diet yakni buah pisang. Mengapa pisang? Yuk cari tau jawabanya.

BACA JUGA:3 Variasi Jus Pisang untuk Diet, yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan Bikin Kenyang dan Ga Gampang Gemuk!

BACA JUGA:5 Resep Camilan Sehat dari Buah dan Sayur, Bisa Jadi Penyelamatmu yang Lagi Diet dan Program Hidup Sehat

Diet pisang atau yang dinamana dengan Asa-Banana Diet merupakan salah satu metode diet yang biasa dilakukan oleh orang-orang Jepang. Metode dilakukan dengan cara menjadikan buah pisang sebagai menu untuk menurunkan berat badan.

Benarkan Diet Pisang Bisa Bikin Badan Ramping?

Buah pisang dikenal baik sebagai buah yang memiliki serat tinggi. Oleh sebab itu, buah pisang sangat cocok untuk diet, pasalnya dengan serat yang tinggi bisa menjaga rasa kenyang lebih lama.

Ketika rasa kenyang ini bisa tertahan dalam jangka waktu yang lama, maka nafsu makan juga akan turun. Alhasil Anda tidak nyemin terus menerus atau bahkan mengurangi porsi makan dari biasanya. 

Tentu saja jika Anda mengurangi porsi makan dan tidak nyemil akan mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Dengan hal inilah tumpukan lemak dalam tubuh tidak akan bertambah. 

Karena asupan kalori berkurang namu aktivitas sehari-hari masih berjalan, maka sumber energi yang digunakan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari beruabah menggunakan lemka tubuh. Hal inilah yang membuat berat badan turun. 

Namun jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih baik maka perlu mengurangi asupan makanan yang mengandung kalori yang tinggi dan beralih ke makanan yang rendah akan kalori. 

BACA JUGA:Begini Cara Diet Pisang yang Benar dan Mudah untuk Kamu yang Ingin Langsing dan Tetap Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: