Buah-buahan yang Cocok Sebagai Cemilan Sehat untuk Ibu Hamil, Murah dan Mudah Didapatkan

Buah-buahan yang Cocok Sebagai Cemilan Sehat untuk Ibu Hamil, Murah dan Mudah Didapatkan

cemilan sehat untuk ibu hamil-freepik.com-freepik.com

Vitamin C dan juga asam folatnya, dapat membantu mencegah cacat tabung saraf. Sementara untuk sang ibu, karena jeruk mengandung cukup tinggi kandungan airnya, maka ini juga dapat membantu ibu hamil untuk mencegah dehidrasi. 

5. Mangga

Buah terakhir yang baik untuk dijadikan sebagai cemilan untuk ibu hamil adalah buah mangga. Buah mangga ini baik dikonsumsi, baik yang masih muda maupun yang sudah matang. 

Buah mangga ini tinggi akan kandungan seratnya, yang dapat membantu melancarkan pencernaan bagi ibu hamil. Sementara kandungan zat besi yang ada di dalamnya juga dapat membantu ibu hamil untuk mencegah adanya risiko anemia. 

Sementara untuk perkembangan janinnya, buah mangga ini dapat mendukung perkembangan dan fungsi otak dan juga sistem saraf pada janin, serta mencegah cacat lahir. 

BACA JUGA:Ibu Hamil Ngidam Mangga? Ternyata Ini 6 Manfaat Mangga untuk Ibu Hamil

BACA JUGA:Tidak hanya Mengenal Manfaatnya Saja, Inilah Risiko Makan Buah Mangga untuk Ibu Hamil

Mengonsumsi buah-buahan tadi sebagai cemilan sehat untuk ibu hamil harus diperhatikan dengan baik, supaya nutrisinya benar-benar terserap dengan baik oleh ibu hamil. 

Namun perlu diperhatikan juga bahwa kondisi ibu hamil akan selalu berubah, maka dari itu ibu hamil perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: