Buah-buahan yang Cocok Sebagai Cemilan Sehat untuk Ibu Hamil, Murah dan Mudah Didapatkan

Buah-buahan yang Cocok Sebagai Cemilan Sehat untuk Ibu Hamil, Murah dan Mudah Didapatkan

cemilan sehat untuk ibu hamil-freepik.com-freepik.com

Selain itu buah pisang juga dapat memberikan rasa kenyang pada ibu hamil, apalagi saat masa kehamilan ibu hamil sering tiba-tiba merasa lapar. 

Sementara itu, pisang juga memiliki manfaat yang dapat mendukung perkembangan janin. Pisang ini mengandung cukup tinggi asam folat yang dapat membantu perkembangan otak pada janin, mencegah bayi lahir premature dan dalam keadaan cacat. 

2. Apel 

Buah kedua yang cocok dijadikan sebagai cemilan sehat untuk ibu hamil adalah buah apel. Buah apel memiliki berbagai kandungan yang baik untuk tubuh, dan juga dapat memberikan sejumlah manfaat. 

Buah apel mengandung sejumlah vitamin di dalamnya seperti vitamin A dan C, serta kalium yang dapat membantu menurunkan resiko alergi yang bisa timbul pada janin. 

BACA JUGA:5 Resep Camilan Sehat dari Buah dan Sayur, Bisa Jadi Penyelamatmu yang Lagi Diet dan Program Hidup Sehat

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Manfaat Buah Apel Merah untuk Kesehatan Ibu Hamil, Kaya Antioksidan dan Folat

Tidak hanya itu, mengonsumsi buah apel untuk ibu hamil juga dapat membuat ibu merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Mengonsumsi buah apel ini harus dipastikan sudah dicuci bersih, apalagi pada bagian kulitnya. 

3. Anggur 

Anggur menjadi buah yang selanjutnya cocok dijadikan sebagai cemilan untuk ibu hamil. Anggur ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi, dan bagus untuk menjaga daya tahan tubuh untuk ibu hamil. 

Sementara untuk perkembangan janinnya, kandungan asam folat, vitamin C dan K, akan membantu pembentukan tulang dan juga gigi. Tidak hanya itu, asam folatnya juga dapat mencegah bayi lahir dalam keadaan cacat. 

4. Jeruk

Buah jeruk menjadi buah selanjutnya yang cocok untuk dimakan sebagai cemilan adalah buah jeruk. Buah jeruk ini sangat tinggi akan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya. 

BACA JUGA:Jangan Asal Makan Mangga Muda saat Hamil, Sebelum Mengetahui Manfaat Mangga Muda untuk Ibu Hamil Itu Sendiri

BACA JUGA:Tips Diet untuk Ibu Hamil yang Mengalami Kelebihan Berat Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: