Mau Makan Gorengan Saat Diet, Siapa Takut? Yuk Intip Tips and Trick nya

Mau Makan Gorengan Saat Diet, Siapa Takut? Yuk Intip Tips and Trick nya

gorengan, salah satu makanan berminyak-freepik.com-

BACA JUGA:Begini Cara Diet Pisang yang Benar dan Mudah untuk Kamu yang Ingin Langsing dan Tetap Sehat

BACA JUGA:Selain Dapat Mengatasi Hipertensi, Ini 4 Manfaat Diet DASH yang Tak Kalah Penting bagi Tubuh

Tips Makan Gorengan Saat Diet

Untuk bisa makan gorengan saat diet tanpa takut berat badan naik, maka ada beberapa tips yang bisa Ada lakukan, diantaranya yakni :

1. Jangan Beli Gorengan di Luar

Untuk menjaga kesehatan dan keamanan gorengan untuk dikonsumsi bagi yang sedang diet atau yang menjaga kesehatan, maka sebaiknya gorengan dibuat sendiri di rumah alias tidak boleh beli dari luar.

Mengapa demikian? Sebab gorengan yang dijual di luar menggunakan minyak gorengan yang berulang, sehingga ini tidak bagus untuk kesehatan dan bagi yang sedang diet. 

Selian itu, dengan membuat sendiri dapat membuat kita meminimalisir proses oksidasi yang terjadi pada makanan.  Hal ini karena biasanya gorengan yang dijual di pinggir jalan telah dibiarkan dalam waktu yang cukup lama, sehingga tidak sehat dan telah terkontiminasi dengan berbagai bakteri.

2. Menggunakan Air Fryer

Jika Anda sudah membuat adonan gorengan sendiri di rumah maka akan lebih sehat dan aman untuk diet jika gorengan di gorengan tidak menggunakan minyak goreng, namun dengan menggunakan air fryer. 

BACA JUGA:Begini Cara Melakukan Diet DASH, Menurunkan Berat Badan dengan Pola Makan Sehat

BACA JUGA:Mau Diet Dalam 30 Hari? Ini Resep Jitu Diet Gula Selama 1 Bulan yang Wajib Diketahui, Dijamin Badan Langsing

Dengan tidak menggunakan minyak goreng maka akan mengurangi jumlah kalori dan lemak dalam gorengan. Air fryer dapat membantu mengurangi kandungan lemak hingga 75 persen. 

Itulah beberapa tips untuk makan gorengan saat diet yang bisa Anda coba. Jika Anda ingin mendapatkan berat badan ideal namun bisa makan gorengan bisa praktekin tips ini ya. Selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: