Apa Dampak Buruk Mengkonsumsi Banyak Apel Setiap Hari? Inilah 5 Dampak Buruk yang Wajib Kamu Ketahui

Apa Dampak Buruk Mengkonsumsi Banyak Apel Setiap Hari? Inilah 5 Dampak Buruk yang Wajib Kamu Ketahui

dampak buruk mengkonsumsi banyak apel-ilustrasi buah apel-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa dampak buruk mengkonsumsi banyak apel untuk kesehatan. Lantas apa saja dampak buruk tersebut?

Seperti yang sudah diketahui, hampir semua jenis buah yang memiliki banyak manfaat akan memberikan efek buruk jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, tanpa terkecuali apel.

Meskipun apel memiliki banyak vitamin dan mineral, namun yang perlu kalian ingat apel juga mengandung zat ataupun nutrisi yang bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dapat menimbulkan bahaya untuk tubuh.

Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk mengkonsumsi maksimal 2 buah apel/harinya. Sebab, dengan porsi tersebut apel sudah cukup mampu membantu kalian dalam menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Ingin Tahu 4 Manfaat Makan Apel Fuji di Malam Hari bagi Kesehatan? Baca dan Simak Artikel Ini!

BACA JUGA:7 Manfaat Mengonsumsi Apel Hijau Tiap Hari, Bisa Cegah Diabetes dan Menambah Kesehatan Otak Lho!

Nah, bagi kamu semua yang belum mengetahui apa dampak buruk mengkonsumsi banyak apel setiap harinya, berikut ini informasinya.

1. Memicu Obesitas

Dampak buruk mengkonsumsi banyak apel setiap hari yang pertama adalah dapat memicu obesitas.

Walaupun apel dikenal sebagai cemilan sehat untuk menurunkan berat badan dan menjaga agar berat bada tetap ideal, namun jika kalian konsumsi dalam jumlah yang berlebih justru dapat menyebabkan kegemukan.

Hal ini dikarenakan kandungan karbohidrat pada buah apell ini dapat menyebabkan penumpukan lemak, terlebih jika kalian bukan merupakan orang yang sibuk.

BACA JUGA:Buah-buahan yang Mengandung Kalsium untuk Kesehatan Tulang di Masa Tua Usia 60 Tahun

BACA JUGA:7 Daftar Jus Sehat untuk Lansia, Bisa Dikonsumsi Lansia Kapan Saja dan Baik untuk Kesehatan Tubuhnya

Karbohidrat sejatinya merupakan kandungan yang mana dapat menambah tenaga untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sehingga dengan kata lain tubuh dapat membakar karbohidrat lebih dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: