Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Menyembuhkan Penyakit dan Efek Sampingya Jika Berlebihan

Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Menyembuhkan Penyakit dan Efek Sampingya Jika Berlebihan

manfaat air kelapa muda untuk menyembuhkan penyakit-ilustrasi manfaat air kelapa muda untuk menyembuhkan penyakit-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian bahwa ada banyak manfaat air kelapa muda untuk menyembuhkan penyakit dalam tubuh?

Ya, selain air kelapa tua, air kelapa muda juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Sama halnya dengan air kelapa tua, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, air kelapa muda ini juga perlu diminum dalam porsi yang tepat.

Namun, berbeda dengan kelapa tua, kelapa muda memiliki air yang lebih banyak. Minuman ini juga mengandung elektrolit yang cukup tinggi.

Tidak hanya itu saja, air kelapa muda ini juga kaya akan fenol dan flavonoid yang bersifat sebagai antioksidan. Sehingga sudah tak diragukan lagi jika air kelapa muda ini mampu menangkal radikal bebas.

BACA JUGA:Bisa Bikin Awet Muda! Inilah 5 Manfaat Air Kelapa untuk Lansia usia 40 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Kolesterol hingga Jaga Kesehatan Jantung

Kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya yakni mulai dari karbohudrat, serat, protein, vitamin C, kalium, kalsium, hingga fosfor.

Dari berbagai nutrisi yang sudah dijelaskan di atas, berikut ini beberapa manfaat air kelapa muda untuk menyembuhkan penyakit yang dapat kalian ketahui

1. Mencegah Penyakit Jantung

Minum air kelapa bermanfaat untuk membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Hipertensi dapat memicu penyakit jantung. Sedangkan, konsumsi minuman ini dapat mencegah tekanan darah tinggi dengan membantu menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik secara signifikan.

BACA JUGA:Mudah Dilakukan, Cara Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat ala dr Zaidul Akbar, Hanya Dengan Kelapa Muda

BACA JUGA:Bagus untuk Kesehatan Jantung Hingga Atasi Batu Ginjal! Ini 6 Manfaat Minum Air Kelapa Setiap Hari

Selain itu juga, minuman menyehatkan ini bisa memulihkan tekanan darah tinggi yang terjadi karena pola makan yang kaya akan fruktosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: