Inilah 3 Olahan Apel yang Punya Manfaat atasi Kolesterol, Kamu Mau Tahu? Berikut Ulasannya

Inilah 3 Olahan Apel yang Punya Manfaat atasi Kolesterol, Kamu Mau Tahu? Berikut Ulasannya

Olahan Apel yang Punya Manfaat Atasi Kolesterol-Youtube-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berbagai rekomendasi olahan apel yang punya manfaat atasi kolesterol ini akan sangat berguna bagi kamu yang sedang memiliki keluhan penyakit kolesterol.

Buah apel merupakan buah yang memiliki banyak sekali khasiat yang baik untuk kesehatan karena mengandung banyak senyawa yang baik bagi tubuh.

Karena banyak terkandung manfaat didalamnya maka, banyak sekali ahli kesehatan yang menyarankan untuk sering mengkonsumsi buah apel.

Salah satu manfaatnya adalah mampu untuk mengatasi penyakit kolesterol karena memiliki kandungan serat yang tinggi, dan hal ini baik untuk penderita kolesterol.

Maka dari itu berbagai olahan apel yang punya manfaat atasi kolesterol ini patut untuk kamu coba karena diklaim mampu untuk bantu cegah kolesterol.

Berikut ini adalah beberapa olahan apel yang punya manfaat atasi kolesterol yang sudah dirangkum dari berbagai artikel kesehatan.

BACA JUGA:Mau Tahu Jenis Apel yang Baik untuk Tubuh Kita? Yuk Baca 3 Jenis Apel dan Manfaatnya

BACA JUGA:Inilah 4 Jenis Apel yang Baik Dimakan di Malam Hari, Para Lansia Wajib Tahu Ini karena Banyak Khasiatnya

Olahan Apel yang Punya Manfaat Atasi Kolesterol

1. Pie Apel

Bahan filling: 5 apel, 5 sdm kismis, 3 sdm Almon, 4 sdm air lemon, 5 sdm gula pasir, 2 sdm gula palem, 1/2 sdt cinnamon bubuk, dan 1 sdm butter leleh.

Bahan kulit : 300 gram tepung terigu, 200 gr butter dingin, 1 sdt air lemon, 6sdm air es batu, dan sejumput garam. Bahan olesan : kuning telur secukupnya.

Cara membuat olahan apel yang punya manfaat untuk atasi kolesterol ini yaitu untuk filling masak semua bahan kecuali Almon dan butter aduk rata lalu baru masukkan Almon dan butter.

Lalu untuk kulitnya campur tepung dan garam, masukkan butter dan aduk rata, tuang air es sambil diaduk. Bentuk adonan dalam cetakan dan isi dengan bahan filling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: