Bagus untuk Tulang Lansia, Inilah Jenis Buah yang Mengandung Vitamin D untuk Kesehatan Tulang

Bagus untuk Tulang Lansia, Inilah Jenis Buah yang Mengandung Vitamin D untuk Kesehatan Tulang

Jenis Buah yang Mengandung Vitamin D --Youtube.com/Tribun Papua Barat Official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini beberapa daftar jenis buah yang mengandung vitamin D yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.  

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan penurunan kekebalan tubuh. Beberapa dari buah-buahan ini, yang mengandung vitamin D, digunakan untuk pencegahan.

Vitamin D merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tulang, gigi. Asupan vitamin D juga dapat menurunkan risiko osteoporosis.

Vitamin D dapat diperoleh dari sinar matahari, makanan dan buah-buahan yang mengandung vitamin D.

Berdasarkan Rasio Kecukupan Gizi (RDA), pria dan wanita dewasa membutuhkan asupan vitamin D sebanyak 15 mikrogram (mcg) per hari. Selain mikrogram, satuan vitamin D juga sering disebut sebagai satuan internasional (IU).

Jika dihitung menggunakan IU, kebutuhan harian orang dewasa adalah 600 IU.

Sulit menemukan buah yang langsung mengandung vitamin D. Saat ini, vitamin D lebih banyak ditemukan pada produk susu, ikan, daging, telur, sayuran hijau, dan makanan atau minuman yang diperkaya.” 

Ada beberapa buah lain yang dapat mengaktifkan vitamin D dalam tubuh. Berikut beberapa buah-buahan yang mengandung vitamin D, yaitu:

BACA JUGA:6 Pilihan Jus Buah yang Mengandung Kalsium dan Vitamin D, Bermanfaat untuk Perkuat Tulang

1. Almond

Kacang almond dikenal sebagai kacang. Namun, kacang almond sebagian besar diperoleh dari pohon, yang seperti kamu ketahui, sebenarnya adalah buah. 

Kacang almond merupakan salah satu jenis buah yang mengandung vitamin D. Namun perlu diingat bahwa untuk mendapatkan vitamin D, kacang almond dikonsumsi bukan dalam bentuk buah-buahan, melainkan dalam bentuk susu almond. 

Dalam kebanyakan kasus, susu almond diperkaya dengan vitamin D. Satu cangkir susu almond mengandung 107 IU vitamin D. 

2. Jeruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: