Berapa Kalori Dalam 1 Buah Pisang Goreng ? Ketahui Kalori Pisang Goreng dan Resep Olahan Pisang yang Sehat

Berapa Kalori Dalam 1 Buah Pisang Goreng ? Ketahui Kalori Pisang Goreng dan Resep Olahan Pisang yang Sehat

Berapa Kalori Dalam 1 Buah Pisang Goreng ? Ketahui Kalori Pisang Goreng dan Resep Olahan Pisang yang Sehat -https://sinaranwanita.com/-

RADARPEKAONGAN.DISWAY.ID - Mari cari tahu kalori pisang goreng dan resep olahan pisang yang sehat. Jangan sampai camilan favorit kamu justru mengancam kesehatan ya. Yuk sebelum terlambat, ketahui jawabannya dalam artikel ini.

Pisang goreng  memang sangat cocok dijadikan camilan musim dingin atau malam hari. Bagi sebagian orang menjadikan camilan ini sebagai teman ngeteh, ngopi, hingga menonton televisi.

Tak banyak orang mengetahui jumlah kalori dari pisang goreng. Tapi tenang, kamu masih dapat mengkonsumsi olahan pisang melalui rekomendasi resep olahan pisang yang sehat. 

Meskipun buah pisang memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Namun hal ini tidak berlaku bagi  pisang yang sudah diolah, misalnya pisang goreng.  Maka dari itu, mengkonsumsi pisang goreng secara rutin tidak dianjurkan.

BACA JUGA:Suka Makan Pisang Kepok? 4 Ragam Resep Olahan Pisang Kepok dan Manfaatnya untuk Kesehatan, Yuk Recook!

BACA JUGA:Minyak Goreng Mahal? Berikut 6 Kreasi Makanan dari Pisang Selain Digoreng, Simak dan Catat Resep Berikut Ini!

Sementara sering mengkonsumsi buah pisang sebelum diolah justru dianjurkan. Nah, jika kamu bosan mengkonsumsinya langsung, kamu dapat mencari rekomendasi resep olahan pisang goreng yang sehat dan tentunya rendah kalori

Jika kamu ingin tahu apa saja resep olahan pisang yang sehat dan rendah kalori, syaratnya harus membaca artikel ini sampai selesai ya.

Ternyata, olahan pisang goreng dengan berat 140 gram memiliki kandungan sekitar 211 kalori saat dikonsumsi. Lalu berapa kandungan yang terdapat pada olahan pisang goreng?

Melansir dari https://www.halodoc.com/, berikut informasi kandungan dalam olahan pisang goreng meliputi :

  • Karbohidrat 1,7 gram.
  • Serat 3,9 gram.
  • Protein 1,7 gram.
  • Gula 29 gram.
  • Lemak 4,5 gram.
  • Lemak jenuh 2,7 gram.
  • Kolesterol 11 mg.
  • Vitamin A 37,80 mg.
  • Vitamin C 10.4 mg.
  • Kalsium 18,20 mg.
  • Potassium 494 mg.

Dari informasi kandungan olahan pisang goreng di atas, mengartikan bahwa pisang goreng sebenarnya memberikan manfaat bagi tubuh. Karena kandungan protein dalam pisang goreng lebih unggul dari kandungan protein pada pisang mentah yaitu sekitar 1 gram.

Apalagi protein menjadi nutrisi yang penting untuk tubuh karena memiliki berbagai fungsi, seperti mempertahankan massa otot, membentuk sel baru, dan mempertahankan sistem imunitas tubuh.

Tubuh manusia pada setiap harinya memerlukan 30 persen total kalori dari makanan yang mengandung protein. Tak hanya itu, rupanya pisang goreng memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. 

Berdasarkan informasi  jumlah kalori 1 buah pisang goreng di atas, kita dapat mengetahui bahwa mengkonsumsinya berlebih sangat tidak dianjurkan. Pasalnya, jumlah kalori di dalamnya cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: 10-cara-membuat-olahan-pisang-untuk-diet-resep-praktis-untuk-melunturkan-lemak