Honda CR-V Hybrid 2023 Jadi Salah Satu Mobil Hybrid Terlaris Bulan Desember 2023, Penasarankan Apa Penyebabnya

Honda CR-V Hybrid 2023 Jadi Salah Satu Mobil Hybrid Terlaris Bulan Desember 2023, Penasarankan Apa Penyebabnya

Honda CR-V Hybrid 2023--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bulan Desember 2023 kemarin, Honda CR-V Hybrid 2023 berhasil menjadi salah satu mobil hybrid terlaris di Indonesia, kira-kira apa penyebabnya ya?

Honda CR-V Hybrid 2023 sendiri mulai diperkenalkan bulan Agustus 2023 kemarin, tepatnya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau disingkat GIIAS.

Mobil ini sendiri, secara resmi memiliki nama All New CR-V 2.0L RS e:HEV, dan merupakan generasi keenam dari mobil Sport Utility Vehicle atau SUV tersebut.

BACA JUGA: Pemilik Mobil Wajib Tahu! Inilah 7 Tips Merawat Mobil Agar Kondisinya Tetap Prima, Sudah Terbukti!

BACA JUGA: Kata Motomobi ; Mobil Listrik MG4 EV Bikin Mobil Listrik Pabrikan Lain Heran, Kok Bisa Gitu Temukan Jawabannya

Sebenarnya Honda CR-V Hybrid ini juga memiliki varian mesin bensin biasa, dan diberi nama All New CR-V 1.5L Turbo, tentu saja kapasitas mesinnya berbeda dari varian hybrid .

Sebelum membahas lebih jauh mengenai kelebihannya, kami akan memberikan informasi terlebih dahulu mengenai mobil ini, barangkali kamu tertarik memilikinya.

BACA JUGA: Cocok untuk Pergi Jauh! Inilah 5 Motor Listrik dengan Jarak Tempuh Jauh Harganya Juga Cukup Terjangkau!

BACA JUGA: Mobil Bekas Honda Dibawah 100 Juta Ini Masih Layak Dimiliki, Dijamin Pasti Kamu Tertarik!

Untuk varian hybrid ini, dibandrol dengan harga Rp 804 jutaan OTR Jakarta, dan harga yang ditawarkan ini selisih Rp 60 juta dari varian turbo atau bensin.

Karena sudah diberi embel-embel All New, tentu saja model terbaru ini memiliki perubahan yang cukup signifikan, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Perbedaan yang ditawarkan pun sangat terlihat dari eksteriornya, dimana eksteriornya memiliki desain yang semakin menegaskan bahwa mobil ini memang SUV tangguh.

BACA JUGA: Lebih Bertenaga Dari Pajero Sport, Mobil Chevrolet Trailblazer Diesel Dibandrol dengan Harga yang Lebih Murah!

BACA JUGA: Mengenal Fitur Grand Vitara yang Membuat Berkendara Lebih Nyaman Saat Musim Hujan

Khusus Honda CR-V Hybrid 2023 sendiri, dibekali dengan mesin berkapasitas 2.000 cc, dan sudah dipadukan dengan motor elektrik serta baterai lithium.

Jika dilihat dari kubikasi mesin yang diberikan, tentu saja membuat mobil ini terkesan memiliki dapur pacu yang lebih besar dibandingkan versi turbonya.

BACA JUGA: Toyota Kijang Kapsul Konsumsi Bahan Bakarnya Tidak Bisa Dikatakan Irit, Karena Segini Konsumsinya!

BACA JUGA: Mobil Opel Blazer Jarang Diminati Konsumen, Namun Memiliki Kelebihan Nomor 3 Bikin Kaget!

Namun jangan terkecoh dulu, meskipun kubikasi yang diberikan pada mobil ini termasuk besar, untuk konsumsi bahan bakarnya mobil ini justru termasuk sangat irit.

Tentu saja dengan performa mesin yang besar dan konsumsi bahan bakar yang irit, menjadi inspirasi para konsumen, jadi tidak heran kalau mobil ini berhasil menjadi salah satu mobil hybrid terlaris di bulan Desember 2023 kemarin.

Lalu ada beberapa hal lain yang dipaparkan cukup menarik untuk dibahas, yaitu mengenai kelebihan yang dimiliki dan menjadi daya tarik konsumen, simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA: Meski Banyak Digemari Ternyata Kijang Innova Reborn Diesel Memiliki Beberapa Kelemahan Ini, Gak Nyangka Sih

BACA JUGA: Daftar Mobil Keluarga Murah yang Kabinnya Luas, Cocok untuk Piknik Bersama Keluarga Tercinta!

1. Memiliki kabin yang luas dan nyaman

sepertinya untuk masalah kenyamanan Honda CR-V Hybrid 2023 ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena memang sejak generasi-generasi sebelumnya mobil ini memang menawarkan kenyamanan yang cukup bagus.

Dan hal tersebut akan kamu dapatkan pada generasi terbarunya ini, mulai dari duduk yang mampu memberikan kenyamanan dan posisi ergonomis.

Kemudian posisi head rest yang terasa pas, dan ditambah lagi dengan adanya armrest, sehingga mampu membuat aktivitas berkendara menjadi lebih rileks.

BACA JUGA: Bahas Tuntas Mobil Suzuki Splash dengan Kelebihan dan Kekurangannya, Cek Disini!

BACA JUGA: Tips #Cari_Aman Berkendara Bagi Bikers Pasca Liburan Panjang Honda CR-V Hybrid 2023 ini menyuguhkan posisi duduk pengemudi yang tergolong rendah untuk sebuah mobil SUV dikelasnya, sehingga menambah rasa nyaman.

2. Konsumsi bahan bakarnya irit

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa meskipun mobil ini dibekali dengan kapasitas mesin yang cukup besar, namun memiliki konsumsi bahan bakar yang termasuk irit.

Beberapa konsumennya mengatakan, bahwa mobil ini mampu menempuh jarak hingga 25 kilometer hanya dengan 1 liter bahan bakar saja, sangat irit sekali bukan?

BACA JUGA: Toyota Yaris Bakpao Masih Dicari Sampai Hari Ini, Ternyata Punya Kelebihan Seperti Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: