Wajar Kalau Mobil Daihatsu Ayla Banyak Diminati Konsumen, Ternyata Ini Penyebabnya!

Wajar Kalau Mobil Daihatsu Ayla Banyak Diminati Konsumen, Ternyata Ini Penyebabnya!

Mobil Daihatsu Ayla--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagi para pecinta otomotif sepertinya sudah tidak bernyanyi dengan mobil Daihatsu Ayla, dimana mobil ini merupakan salah satu mobilnya untuk anak muda.

Daihatsu Ayla sendiri masuk ke dalam kategori mobil LCGC atau Low Cost Green Car, dan beberapa tahun belakangan ini berhasil meraih penjualan dan popularitas yang cukup signifikan.

Namun seringkali mobil ini dipandang sebelah mata oleh para pecinta otomotif, dan tidak jarang juga dibandingkan-bandingkan dengan para pesaingnya, seperti Toyota Agya dan Honda Brio.

BACA JUGA: Pengalaman Berkendara Lebih Baik dengan All New Yamaha Nmax 155 2024, Sangat Responsif dan Canggih!

BACA JUGA: Inilah Merk Kaca Film Terbaik 2023, Yuk Langsung Saja Ganti Kaca Film Lawasmu dengan Merk Ini, Tidak Mengecewa

Meskipun demikian, ternyata mobil Daihatsu Ayla ini memiliki beberapa kelebihan yang membuat para pesaingnya ketar-ketir ketakutan.

Nah, jika kamu tertarik membeli mobil ini, kami sarankan untuk membaca artikel ini sampai selesai, agar semakin mantap untuk dibawa pulang ke rumah.

BACA JUGA: Honda CR-V Hybrid 2023 Jadi Salah Satu Mobil Hybrid Terlaris Bulan Desember 2023, Penasarankan Apa Penyebabnya

BACA JUGA: Pemilik Mobil Wajib Tahu! Inilah 7 Tips Merawat Mobil Agar Kondisinya Tetap Prima, Sudah Terbukti!

Memiliki performa kencang

Salah satu kelebihan menonjol yang ditawarkan oleh mobil Daihatsu Ayla ini adalah, mampu menunjukkan performanya yang cukup memuaskan, terutama dalam uji kecepatan.

Meski hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 1.000 cc 3 silinder dan mesin berkapasitas 1.200 cc 4 silinder, mobil ini memiliki performa yang lebih unggul jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Memiliki kecepatan yang cukup tinggi, menjadikan mobil ini menjadi salah satu pilihan yang cukup menarik, khsusunya bagi mereka yang ingin memiliki mobil dengan performa unggul.

BACA JUGA: Kata Motomobi ; Mobil Listrik MG4 EV Bikin Mobil Listrik Pabrikan Lain Heran, Kok Bisa Gitu Temukan Jawabannya

BACA JUGA: Cocok untuk Pergi Jauh! Inilah 5 Motor Listrik dengan Jarak Tempuh Jauh Harganya Juga Cukup Terjangkau!

Harganya terjangkau

Jika dibandingkan dengan para pesaingnya, seperti Toyota Agya dan juga Honda Brio, mobil Daihatsu Ayla ini dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau dari kedua kompetitornya.

Meskipun secara kualitas mobil ini memiliki kualitas yang sama seperti Toyota Agya, namun Daihatsu Ayla ini justru menawarkan solusi ekonomis bagi mereka yang ingin memiliki ponsel handal tanpa harus menguras kantong saku.

Tentu saja hal ini cukup menarik, mengingat sebenarnya Daihatsu Ayla dan juga Toyota Agya merupakan prorudk yang sama, namun hanya berbeda label saja.

BACA JUGA: Mobil Bekas Honda Dibawah 100 Juta Ini Masih Layak Dimiliki, Dijamin Pasti Kamu Tertarik!

BACA JUGA: Lebih Bertenaga Dari Pajero Sport, Mobil Chevrolet Trailblazer Diesel Dibandrol dengan Harga yang Lebih Murah!

Menyediakan sparepart yang mudah dan ekonomis

Selain itu, mobil LCGC dua baris milik Daihatsu ini juga menawarkan keetersediaan sparepart yang berlimpah dan juga harga spare partnya murah.

Jika dibandingkan dengan Honda Brio yang padahal sama-sama mobil LCGC, Daihatsu Ayla sendiri harga spare partnya jauh lebih murah, jadi tidak akan menguras kantong ketika melakukan perbaikan.

Selain itu, pemilik mobil ini juga dapat dengan mudah menemukan spare part di berbagai tempat serta mampu menghemat biaya perawatan kendaraan mereka.

BACA JUGA: Mengenal Fitur Grand Vitara yang Membuat Berkendara Lebih Nyaman Saat Musim Hujan

BACA JUGA: Toyota Kijang Kapsul Konsumsi Bahan Bakarnya Tidak Bisa Dikatakan Irit, Karena Segini Konsumsinya!

Kemudian ada nilai tambah lain bagi konsumen, khususnya mereka yang mengutamakan efisiensi dalam pemeliharaan mobil milik mereka.

Perawatan ekonomis

Sejak generasi pertamanya tahun 2013, mobil ini sudah memiliki karakter mesin yang sangat mudah dikenal olej bengkel-bengkel di Indonesia, termasuk bengkel kecil sekalipun.

Tentu saja hal ini membuat biaya perawatan lebih terjangkau, jika dibandingkan dengan biaya perawatan Honda Brio dan juga Toyota Agya.

BACA JUGA: Mobil Opel Blazer Jarang Diminati Konsumen, Namun Memiliki Kelebihan Nomor 3 Bikin Kaget!

BACA JUGA: Meskipun Banyak Digemari Ternyata Kijang Innova Reborn Diesel Memiliki Beberapa Kelemahan Ini, Gak Nyangka Sih

Pemilik mobil ini juga dapat dengan nyaman, dalam melakukan perawatan sendiri, tanpa harus datang ke bengkel resmi, sehingga memudahkan mereka dalam menjaga kondisi mobil agar lebih efisien.

Memiliki konsumsi bahan bakar yang irit

Dalam pengujian yang pernah dilakukan, dibandingkan dengan para kompetitornya, mobil Daihatsu Ayla ini memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Karena efisiensinya inilah, menjadikannya semakin menarik untuk dimiliki, khususnya bagi pengendara yang ingin memiliki mobil dengan konsumsi bahan bakar irit.

BACA JUGA: Daftar Mobil Keluarga Murah yang Kabinnya Luas, Cocok untuk Piknik Bersama Keluarga Tercinta!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: