Dahsyatnya Keistimewaan Surat Ini, Gus Baha Ungkap Rahasia Besar Dibalik Surat Al Baqarah, Amalkan Segera!

Dahsyatnya Keistimewaan Surat Ini, Gus Baha Ungkap Rahasia Besar Dibalik Surat Al Baqarah, Amalkan Segera!

Dahsyatnya Keistimewaan Surat Ini, Gus Baha Ungkap Rahasia Besar Dibalik Surat Al Baqarah, Amalkan Segera!--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Alquran adalah tuntunan panduan serta tuntunan hidup untuk tiap umat Islam. Diturunkan kepada Rasulullah SAW, Alquran ini terdiri dari 30 juz serta 114 surat.

Salah satunya yaitu surat Al Baqarah istimewa. KH Ahmad Bahauddin Nursalim ataupun yang biasa dikenal dengan Gus Baha, menerangkan tentang keistimewaan surat ini, khususnya pada bagian akhir.

Menurut Gus Baha, surat Al Baqarah bagian akhir ini diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad sebagai doa yang dahsyat bagi umat Islam, hal ini menjadi bukti betapa Allah SWT sangat menyayangi hambaNya.

BACA JUGA:Awas! Gus Baha Ungkap 1 Perbuatan yang Bisa Membuat Rezeki dan Pahala 1001 kali Sedekah Tertolak oleh Allah

BACA JUGA:Inspiratif! Ustadz Adi Hidayat Kisahkan Dahsyatnya Sholat Tahajud, Bisa Rubah Anak Malas Jadi Penghafal Qur'an

Gus Baha mengungkapkan surat Al Baqarah bagian akhir sengaja diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad sebagai senjata ataupun bekal buat umatnya.

“Muhammad, ajarkan doa ini ke umatmu! Dan akan Saya kabulkan tiap doanya,” jelas Gus Baha mengutip firman Allah dalam ceramah yang diunggah di kanal YouTube Santri Kalong.

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an. LP3IA, Narukan Kragan, Rembang, ini mengisahkan dalam sesuatu peristiwa Rasulullah SAW sempat memiliki suatu perjanjian dengan Allah SWT.

Dari perjanjian itu, munculah satu doa yang harus sering dibaca tiap hari. Doa tersebut yaitu akhir ayat dari surat Al Baqarah. Serta apabila dibacakan, Allah akan langsung menjawab 'iya'.

BACA JUGA:Weton Primbon Jawa: Inilah 5 Tanggal Lahir yang Akan Terbebas dari Nasib Sial, Banjir Rezeki di Akhir Januari!

BACA JUGA:Primbon Jawa: Inilah 5 Weton Wanita Paling Handal Baca Peluang Keberuntungan dan Rezeki, Wajib Dipinang!

“Jadi ada satu ayat yang membuat Allah SWT bisa dengan mudah mengampuni dosa-dosa hambaNya setiap hari. Itu atas permintaan Rasulullah SAW,” ucap Gus Baha.

Lanjut Gus Baha doa istimewa adalah

 “Robbana la tuakhidzna in nasina aw akhtho'na. Ya Allah, ampuni dosa hamba jika kami lupa serta salah. Terus Allah dawuh na'am,. iya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: