Mau Tahu Aneka Olahan Pisang dari Berbagai Dunia? Yuk Cari Tahu Disini!

Mau Tahu Aneka Olahan Pisang dari Berbagai Dunia? Yuk Cari Tahu Disini!

Mau Tahu Aneka Olahan Pisang dari Berbagai Dunia? Yuk Cari Tahu Disini!-https://www.freepik.com/-

Olahan pisang kari dari kedua negara ini dimasak dengan kuah kari santan yang kental. Hidangan ini memiliki cita rasa yang beragam dan biasanya dijadikan sebagai lauk.

9. Pisang masala India

Olahan pisang masala dari India dibuat dengan cara memasaknya dengan garam, kunyit serta bumbu-bumbu lainnya. Cita rasa yang dihasilkan dalam hidangan ini yaitu pedas dan gurih yang unik.

10. Pisang lapis Malaysia

Olahan pisang lapis dari Malaysia terbuat dari campuran tepung terigu dan gula. Karena berlapis-lapis, maka setiap lapisnya diisi dengan gula kelapa dan santan. Sajian olahan ini cocok dijadikan sebagai kudapan atau hidangan penutup.

Beberapa olahan pisang di atas tentu memiliki keunikan cita rasa masing-masing. Cara pengolahan dan rempah-rempah yang digunakan tentu berbeda di setiap negara.

Meskipun beberapa olahan pisan terdapat kemiripan dengan negara lain, akan tetapi tetap memiliki pembeda. Hal ini juga dapat berasal dari jenis pisang yang digunakan.

Di indonesia sendiri tumbuh berbagai jenis pisang, mulai dari pisang kepok, raja, ambon, tanduk, kluthuk dan masih banyak lagi. Bahkan jenis pisang yang cocok untuk diolah menjadi sajian makanan juga harus sesuai dengan peruntukannya.

Itulah 10 aneka olahan pisang dari berbagai dunia. Nah, setelah mengetahuinya, apakah kamu tertarik untuk mencoba? Demikian semoga informasinya bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youngontop.com/10-macam-olahan-pisang-di-dunia/