5 Makanan yang Ampuh Menurunkan Kadar Asam Urat, Ajaib Turunkan Asam Urat Dengan Cepat

5 Makanan yang Ampuh Menurunkan Kadar Asam Urat, Ajaib Turunkan Asam Urat Dengan Cepat

Makanan yang Ampuh Menurunkan Kadar Asam Urat--Youtube.com/HydrofarmTV Indo

Selain jeruk, kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C lain, seperti nanas, stroberi, tomat, brokoli, dan kembang kol, sebagai cara efektif untuk menurunkan kadar asam urat.

2. Alpukat

Alpukat juga merupakan salah satu makanan penurun asam urat yang bisa kamu pilih.

Buah berwarna hijau ini kaya akan vitamin E yang merupakan antioksidan dan anti inflamasi, sehingga bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat.

Jangan khawatir dengan kandungan lemaknya yang tinggi, karena lemak yang terdapat pada alpukat termasuk lemak tak jenuh yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

3. Cherry

Manfaat buah ceri sebagai makanan penurun kadar asam urat adalah karena kandungan antosianin di dalamnya.

Pewarna ini memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi yang membantu menurunkan kadar asam urat.

Selain itu, buah ceri juga mengandung vitamin C dan quercetin yang dipercaya dapat mendukung khasiat buah ini sebagai produk penurun kadar asam urat.

4. Brokoli

Selain vitamin C, kandungan serat yang tinggi pada brokoli menjadikannya sebagai makanan penurun asam urat yang bisa kamu konsumsi.

Serat dapat meningkatkan fungsi ginjal dan fungsi usus, sehingga meningkatkan ekskresi kelebihan asam urat dalam urin dan feses.

Selain brokoli, ada juga berbagai makanan berserat tinggi yang bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat, seperti apel, pir, beras merah, dan kacang-kacangan.

5. Apel

Selain vitamin C, apel juga mengandung asam malat yang membantu menurunkan kadar asam urat. Dengan demikian, apel juga merupakan produk penurun kadar asam urat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: