Hati-hati! 8 Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dijadikan Menu Sarapan, Karena Tidak Sehat

Hati-hati! 8  Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dijadikan Menu Sarapan, Karena Tidak Sehat

Hati-hati! 8 Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dijadikan Menu Sarapan, Karena Tidak Sehat-Youtube.com/Hidup sehat tvOne-

BACA JUGA:Seger Banget Cocok Buat Menu Makan Siang! 4 Resep Masakan Iga Sapi Tanpa Santan, Simpel dan Lezat

Hal itulah yang menyebabkan kandungan gula dalam jus buah terlalu banyak sehingga dapat mengurangi manfaat yang bisa diperoleh dari buah-buahan itu sendiri.

3. Yoghurt tinggi lemak

Yoghurt bebas lemak ternyata memiliki kandungan gula lebih banyak gula daripada yang terkandung dalam ice cream. Sebenarnya lemak dapat membantu tubuh mencerna karbohidrat lebih lama serta merangsang produksi hormon kenyang yaitu kolesistokinin.

Namun, jika kita menghilangkan lemak tapi malah menambahkan gula ke menu sarapan itu tidak baik. Karena kandungan nutrisi pada makanan tersebut termasuk yogurt, malah berubah tak sehat.

4. Olahan nasi putih

Nasi putih merupakan menu wajib yang harus tersedia setiap hari bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Nasi putih dapat  diolah menjadi nasi goreng atau santapan lainnya yang juga biasa dikonsumsi saat sarapan.

BACA JUGA:Ingin Menu Makan Malam yang Simpel tapi Murah? Cobain 3 Resep Olahan Terong Ini di Rumah!

BACA JUGA:Gurih dan Pedas! Inilah 3 Resep Olahan Ayam Khas Rumah Makan Padang yang Bikin Lahap

Meskipun kandungan karbohidrat pada nasi putih sangat dibutuhkan tubuh, tetapi jika dikonsumsi berlebihan malah tidak baik. Tumpukan energi yang dihasilkan oleh olahan nasi putih ini cepat meroket namun cepat juga merosot. 

Sehingga, tidak heran jika beberapa jam setelah makan nasi putih dengan porsi banyak, seseorang akan cepat merasa lemas dan mengantuk.

5. Makanan bersantan

Banyak rang yang memilih makanan bersantan sebagai menu sarapannya. Misalnya nasi uduk atau berbagai jajanan tradisional yang diolah menggunakan santan. 

Santan memiliki kandungan asam lemak jenuh low-density lipoprotein (LDL) yang berbahaya jika terlalu serung dikonsumsi. Kadar asam lemak jenuh yang berlebih dapat menyebabkan peningkatan kolesterol darah dan penumpukan di dinding- dinding pembuluh darah.

BACA JUGA:Inilah Rahasia Resep Pisang Goreng Renyah Tanpa Margarin dan Baking Soda, Cuma Pakai Bahan Dapur Anti Mlempem!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.kavacare.id/menu-sarapan-yang-harus-dihindari/