Yuk, Intip 5 Kelebihan Ekstrovert dalam Komunikasi, Si Paling Friendly yang Pandai Bersosialisasi

Yuk, Intip 5 Kelebihan Ekstrovert dalam Komunikasi, Si Paling Friendly yang Pandai Bersosialisasi

Kelebihan ekstrovert dalam komunikasi--freepik.com

Kemauannya dalam menerima kritik dan saran juga membuat ekstrovert semakin disukai oleh lawan bicaranya.

Asyik dan Tidak Pernah Kehabisan Topik

Tentu saja, berbicara dengan ekstrovert tidak akan memiliki jeda yang membosankan. Ketika satu topik habis, mereka bisa dengan cepat beralih ke topik berikutnya yang tidak kalah seru.

Hasil dari hubungannya dengan banyak orang juga membuat ekstrovert memiliki candaan yang fresh. Mereka pandai menghibur orang dengan cara-cara yang beragam.

Energik dan Bersemangat

Ketika sedang melakukan aktivitas sosial, introvert cenderung sangat energik dan bersemangat. Ini bukanlah hal yang sepele, melainkan kelebihan ekstrovert dalam komunikasi yang sangat berharga.

Energi semangat yang dipancarkan oleh ekstrovert ini akan membuat lawan bicara juga senang berbicara dengan mereka.

Ekstrovert yang tampil antusias membuat orang lain merasa penting karena apa pun yang dia bicarakan seolah sangat menarik di hadapan para ekstrovert.

BACA JUGA Ini 4 Kekurangan Introvert dalam Komunikasi Karena Kepribadiannya yang Cepat Lelah Jika Berinteraksi

Mudah Beradaptasi

Berpindah dari satu lingkungan ke lingkungan yang lain umumnya bukanlah masalah yang besar bagi seorang ekstrovert. Termasuk ketika mereka harus menghadapi situasi sosial yang baru seperti dari interaksi online ke interaksi offline, dan lainnya.

Ini karena ekstrovert merupakan orang yang mudah beradaptasi di lingkungan sosial. Mereka juga bisa menyesuaikan perilaku komunikasi dengan lebih cepat ketika bertemu dengan orang-orang yang berbeda.

Jadi, sudah tahu karakter mana saja yang ada di dalam dirimu dan menjadi bagian dari kelebihan ekstrovert dalam komunikasi yang kamu miliki? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: