Buah dan Sayur yang Harus Dihidari Saat Diet Bagi Penderita Asam Lambung, Apa Saja? Ini Daftar Makananya

Buah dan Sayur yang Harus Dihidari Saat Diet Bagi Penderita Asam Lambung, Apa Saja? Ini Daftar Makananya

Buah dan Sayur yang Harus Dihidari Saat Diet Bagi Penderita Asam Lambung-Cemilan apa yang cocok untuk penderita asam lambung?-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa buah dan sayur yang harus dihindari saat diet bagi penderita asam lambung. Apa sajakah jenis makanan tersebut? Berikut ini daftar makananya.

Bagi Anda yang memiliki penyakit asam lambung namun sedang menjalani diet, maka Anda perlu berhati-hati dalam memilih jenis makananya. Sebab kebanyakan makanan yang baik untuk diet itu kurang aman untuk asam lambung. 

Pasalnya bukan hanya makanan yang pedas dan yang berlemak saja yang tidak aman untuk diet. Sebab ada beberapa buah dan sayur yang tidak aman untuk penderita asam lambung. 

Padahal buah dan sayur ini menjadi rekomendasi makanan yang sangat baik untuk diet. Sebab jenis buah dan sayuran ini bisa memicu naiknya asam lambung. Bukan tak mungkin Anda menyebabkan asam lambung Anda kambuh.

Oleh sebab itu Anda perlu waspada dan tau apa saja jenis buah dan sayar yang harus dihindari saat diet bagi penderita asam lambung. Hal ini tidak lain untuk menjaga kesehatan dan target diet tetap tercapai.

BACA JUGA:Inilah Infused Water untuk Diet yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah, Ya Kali Nggak Cobain?

BACA JUGA:Ini 5 Tips Diet Rendah Purin Efektif Meningkatkan Bakar Lemak Sekaligus Mengatasi Gejala Asam Urat

Buah dan Sayur yang Harus Dihidari Saat Diet Bagi Penderita Asam Lambung

Ada beberapa buah dan sayur yang harus dihindari saat diet bagi penderita asam lambung, beberapa diantaranya yakni :

1. Buah Jeruk

Salah satu buah dan sayur yang harus dihindari saat diet bagi penderita asam lambung yakni buah jeruk. Buah ini dikenal memiliki rasa masam sehingg bisa memicu naiknya asam lambung.

Meskipun kandungna vitamin c dalam buah ini tinggi, namun nyatanya buah jeruk bisa memicu produksi asam lambung lebih tinggi. Hal ini tentu saja berbahaya bagi penderita asam lambung.

2. Tomat

Tomat ternyata mengandung asam yang setara buah jeruk. Oleh sebab itu ini bisa memicu produksi asam lambung lebih tinggi. Tak hanya itu, tomat juga mengandung fruktosa yang menyebakanya sulit dicerna. Ini akan memperparah gejala asam lambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: