Buah dan Sayur yang Harus Dihidari Saat Diet Bagi Penderita Asam Lambung, Apa Saja? Ini Daftar Makananya

Buah dan Sayur yang Harus Dihidari Saat Diet Bagi Penderita Asam Lambung, Apa Saja? Ini Daftar Makananya

Buah dan Sayur yang Harus Dihidari Saat Diet Bagi Penderita Asam Lambung-Cemilan apa yang cocok untuk penderita asam lambung?-

3. Buah Nanas

Nanas dikenal memiliki rasam masan dan juga mengandung bromelain. Bromelain ini enzim yang bikin protein tercerna dengan lebih cepat. Namun demikian bromelain ini juga bisa mengiritasi lambung.

BACA JUGA:Diet yang Sekaligus Bikin Sehat, Konsumsi Minuman Diet Alami Pelangsing Perut Buncit Pakai Buah Jeruk

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Melakukan Diet Rendah Purin, Pola Makan Sehat Rendah Kalori yang Bisa Atasi Asam Urat!

4. Kol dan Kembang Kol

Kedua sayauran ini juga dipercaya sebagai sayuran yang tidak aman bagi penderita asam lambung. Sebab sayuran ini mengandung gula rafinosa yang sulit dicerna oleh tubuh dan memicu gas dan kembung.

Hal ini bisa menekan diafragma yang bisa memperparah gejala asam lambung. Apalagi kembang kol ini bertekstur keras sehingga bisa melukai lambung.

5. Sawi Putih

Sawi putih ini merupakan sayuran yang tidak aman bagi penderita asam lambung. Sebab sawi putih mengandung nitrat yang tinggi. Nitrat ini akan iubah tubuh menjadi nitrit sehingg bisa memicu produksi asam lambung yang tinggi.

6. Daun mint

Daun mint ini dikenal sebagai pereda mual namun justru tidak aman bagi asam lambung. Hal ini karena daun ini bisa mengendurkan otot sfingeter esofagus sehingga asam lambung udah naik ke kerongkongan.

BACA JUGA:Sudah Kenal Sama 6 Jenis Beri Ini Belum? Manfaatnya Bagus untuk Menunjang Program Diet Lho!

BACA JUGA:Efektif untuk Diet dan Bikin Awet Muda, Inilah Khasiat Rutin Minum Infused Water Lemon yang Perlu Anda Ketahui

Itulah beberapa buah dan sayur yang harus dihindari saat diet bagi penderita asam lambung. Namun demikian, bagi penderita asam lambung tidak perlu takut untuk diet ya. Jika menjalani dengan baik maka masih aman untuk diet. 

Kuncinya yakni pilih makanan yanga man untuk diet. Pilihlah jenis buah seperti melon, pepaya dan beberapa buah yang dinilai aman untuk asam lambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: